Pustaka Keliling Bhabinkamtibmas Polres Biak Mendapatkan Apresiasi Warga

Lensapapua, Biak – Warga Kampung Insrom merasa terbantu dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Personil Polres Biak numfor melalui Bhabinkamtibmas Kampung Insrom Bripka Agus Iriansyah yang melaksanakan kegiatan pustaka keliling dengan menyambangi salah satu Paud serta anak – anak sekolah dasar di Kampung tersebut, Rabu (15/1/2020).

Bripka Agus Iriansyah melaksanakan giat pustaka keliling menyambangi Paud Ferat Insrom serta anak-anak SD YPK 1 Insrom yang  sedang melakukan kegiatan di luar kelas, yaitu dengan meminjamkan buku-buku bacaan seperti buku pandai membaca, berhitung, buku sejarah Pahlawan indonesia dan buku cerita/dongeng.

Kepala Sekolah PAUD Ferat, Yusmina Wambrau menyampaikan rasa Terima kasih dan apresiasi bagi anggota Polres Biak numfor, karena dengan adanya pustaka keliling ini bisa sedikit membatu mendidik anak anak di kampung Insrom karena banyak buku pelajarannya yang berisi edukasi baik bagi anak anak, dengan begitu bisa membantu aktifitas guru dalam mendidik anak.

“Kami berterima kasih sekali kepada bapak polisi yang sudah mengadakan pustaka keliling ini, kami merasa terbantu karena sering juga pak polisi turun langsung untuk mengajar anak anak di kampung Insrom, pak polisi tidak tanggung-tanggung mau mengajar anak-anak kami,” Ujar Yusmina.

Senada dengan itu, Yansen Aprombis, warga kampung Insrom dan juga merupakan salah satu orang tua murid memberikan respon positif bagi kegiatan ini, ia mengatakan kehadiran polisi selain menjaga keamanan masyarakat juga bisa menjadi sahabat bagi anak-anak.
“Pustaka keliling ini sangat membantu anak anak untuk rajin belajar dan membaca, kami sebagai masyarakat sangat berterimakasih kepada bhabinkamtibmas yang selalu ada di tengah masyarakat dan menjadi sahabat bagi anak-anak kampung Insrom dan menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,”ungkapnya.

Melalui kesempatan ini, Bripka Agus Iriansyah mengatakan diharapkan dengan adanya pustaka keliling ini bisa mencerdaskan generasi penerus bangsa dengan mendorong anak- anak agar lebih giat belajar dan membaca sehingga apa yang di cita- citakan kelak akan tercapai dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas bagi negara.

“Kami harap melalui pustaka keliling ini bisa membantu mencerdaskan anak bangsa, menaikan minat baca anak -anak sejak dini serta sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat dan bentuk pendekatan antara polisi dan  masyarakat,” Pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.