Puluhan Motor Berknalpot Racing Kena Razia Satlantas Polres Manokwari.

Para petugas saat menilang beberapa motor knalpot Racing.

Manokwari, Lensapapua.com – Menjawab keluhan warga masyarakat terhadap aktivitas balap liar, dan maraknya aksi sok jagoan jalanan berknalpot racing para punggawa kuda besi dari komplotan anak – anak club motor atau komunitas yang sering melakukan kegiatan hal negatif di Jalan Raya, Jajaran Polres Manokwari ambil sikap.

Hal ini dibuktikan Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi melalui Satuan Lalu lintas Polres Manokwari dan tim Sat Sahbara Polres Manokwari yang melakukan Razia operasi terpadu tertib kendaraan bermotor di beberapa titik wilayah kota Manokwari yang terindikasi sebagai lahan wilayah mangkalnya para bocah jalanan yang kerap melakukan aktivitas balap liar, pada sabtu (4/8/2018) sekira pukul 22.00 wit – selesai.

Klik tautan video dibawah ini :

Dalam operasi ini, sejumlah pengendara motor terpantau media lensapapua.com yang memakai knalpot racing terpaksa direlakan kena proses tilang. Tidak hanya itu, pelanggaran lalulintas berupa tidak adanya kelengkapan surat kendaraan seperti STNK dan SIM bagi pengemudi, juga langsung diberlakukan proses tilang ditempat.

“Razia dilaksanakan oleh tim gabungan yang meliputi dua tim yakni jajaran sat lantas dan sat sabhara,”kata Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Tatak Heru, disela kegiatan razia terpadu tertib berlalu lintas.

Iptu Tatak Heru Kasatlantas Polres Manokwari saat memimpin adpel giat Razia Terpadu, sabtu (4/8)

Melalui Operasi terpadu tertib kendaraan bermotor ini, Kasatlantas Iptu Tatak Heru berharap, pihaknya bukan saja sekedar menakuti masyarakat, namun sebagai bagian edukasi memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para pemuda untuk tidak terlalu arogan saat berkendara dan melakukan aktivitas balap liar, serta tertib berkendara dengan membawa surat resmi tands bukti kendaraan, dan menggunakan helm sebagai pelindung keselamatan.

” Kami harap dengan razia ini, aktivitas balap liar bisa berkurang, dan sisi negatif dari adanya kumpul – kumpul genk motor itu bisa di minimalisir sejak dini. Intinya giat ini akan rutin, jadi hati – hati saja kalau masih bandel, kali ini saya berikan edukasi dan yang masih bisa ditegur saya tegur, berikut tidak ada ampun,”Tegasnya. (ian)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.