banner 728x250

Pulau Teleme Kabupaten Sorong Masuk Kawasan Konservasi

banner 120x600
banner 468x60

IMG_5455

Lensapapua –  Pulau Teleme Distrik Seget Kabupaten Sorong merupakan kawasan konservasi, dimana di lokasi pulau tersebut akan dibangun pelabuhan peti kemas bertaraf internasional yang akan dibangun oleh PT Pelindo II.

banner 325x300

 Kembali Roberth menjelaskan,  investasi yang masuk harus kita dukung semua sehingga ke depan tidak ada masalah, kalau tidak demikian bagaimana pembangunan bisa jalan.

Dan ini merupakan suatu rahmat bagi kita di Papua dengan dibangunnya pelabuhan tersebut pada kawasan seluas 7.500 hektare, tapi yang sudah dibebaskan lahannya seluar 2.500 hektare, ujarnya, di Sorong, Selasa (21/4).

Pembangunan pelabuhan peti kemas  di Kabupaten Sorong ini merupakan konsep tol laut dari Presiden Jokowi, yang akan dikerjakan PT Pelindo II dengan target waktu pelaksanaan 4 tahun harus selesai.

Dengan adanya persoalan seperti ini  maka saya minta kepada teman-teman di Komisi IV  untuk segera turun ke Papua Barat agar masalahnya jelas. Dengan demikian segera terlaksana pembangunanya.

Dengan adanya pelabuhan peti kemas akan membuka jalur ke berbagai negara dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah dan negara. “Kita bisa bayangkan, kalau pelabuhan peti kemas tersebut sudah dibangun di daerah itu, maka ke depannya akan tumbuh ekonomi baru yang berdampak luas bagi pembangunan pada umumnya,”tandasnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.