PT Astra Bersama DP3AKB Biak, Siapkan 500 Paket Sembako Untuk Pasar Murah

Lensapapua, Biak – Dalam rangka Menjelang perayaan Hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun baru 2020, PT Astra Internasional Tbk mengadakan program pasar murah Astra 2019 yang bertempat di Kampung Yanusi Distrik Biak Timur, Senin (16/12/2019)

Program pasar murah Astra 2019 ini merupakan kegiatan rutin tahunan PT. Astra Internasional, Tbk bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Biak Numfor.

Untuk program pasar murah Astra 2019, disediakan sebanyak 500 paket sembako dengan harga Rp100.000 per paket tetapi di pasar murah Astra 2019 hanya dijual seharga Rp50.000 per paket.

Paket tersebut terdiri dari 1 kg tepung terigu, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, Susu 1 kaleng, dan 1 botol sirup manis.

Bagi masyarakat yang ada di Kampung Yenusi dan sekitarnya yang ingin berbelanja di pasar murah tersebut dapat memperlihatkan kuponnya kepada petugas, kemudian mendapatkan paket sembako murah hanya dengan membayar Rp 50.000 saja untuk setiap paketan.

Field Fasilitator dari Riwani Globe mitra dari PT. Astra Internasional, Tbk, Jermina kalengit mengatakan, Astra menyiapkan paket sembako murah sebanyak 500 paket dengan total biaya Rp.50.000.000, kemudian hasil dari penjualan paket murah akan didonasikan kembali ke masyarakat binaan Astra.

“Paket yang kami sediakan kurang lebih 500 paket dengan dana Rp. 50 juta, kemudian dari hasil penjualan itu akan didonasikan kembali ke masyarakat di kampung binaan yaitu Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra,” jelas Jermina

Sementara itu, Plt Kepala DP3AKB Lourens Pattipeilohy mengatakan bahwa, program pasar murah Astra 2019 merupakan bentuk kepedulian dari PT. Astra Internasional, Tbk kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya menjelang hari natal dan tahun baru.

“PT Astra hari ini memberikan dukungan lewat pasar murah untuk masyarakat dalam rangka hari raya Natal dan tahun baru, dengan tujuan untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat lewat Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB),”katanya.

Lourens berharap, dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat secara tidak langsung karena mereka membeli dengan harga yang bisa dijangkau dan lewat pasar murah ini juga dapat menunjang masyarakat pada perayaan natal dan tahun baru.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.