PT. Angkasa Pura I Sambut Kedatangan Puluhan Turis

Lensapapua.Biak – Pesawat Airnorth tiba di Bandar Udara Frans Kaisepo Biak dengan membawa Puluhan Warga Negara Asing (WNA) atau turist mancanegara dengan tujuan untuk melihat sejumlah objek wisata history, Senin (1/10/18).

 

Director cruise, Oswald Huma sangat berterimakasih kepada pihak PT.Angkasa Pura (Persero) Biak, yang sudah menyambut kedatangan para turist dengan budaya papua yakni tarian yospan, Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah menyiapkan 3 bus Damri untuk mengantarkan para turist.

 

“Hearing Kapasitas Biak sangat menjanjikan untuk Biak di masa akan datang, karena Biak merupakan Daerah yang berada di Pasifik dan dapat konek ke daerah lainnya, Biak juga memiliki peran yang strategis dalam menghubungkan Pasifik dan Indonesia. Kami memilih Biak sebagai salah satu Daerah pilihan wisatawan, karena Biak memiliki history,” Ujarnya.

 

Oswald memjelaskan, 79 turist yang tiba di Biak Numfor terbagi menjadi 2 yakni, 36 turist yang tiba dini hari menggunakan Kapal Coral Discoverer Cruise dan pulang menggunakan pesawat Airnoth. Sedangkan, 43 turist dari pesawat Airnoth bertukar ke Kapal Coral Discoverer Cruise.

 

“79 pax atau turist itu bertukar angkutan sesuai schedule yang sudah ditentukan. Biak memiliki Kepulauan Padaido yang sangat memukau,” pungkas Director cruise, Oswald Huma.

 

Sementara itu, General Manajer PT.Angkasa Pura 1 Biak Numfor, Agus Budiharto menyampaikan terima kasih kepada Oswald yang berhasil mendatangkan puluhan turist untuk menambah angka kunjungan ke Biak. Pasalnya, dengan kedatangan turist asing adalah regulasi handal untuk mempromosikan pariwisata Biak.

 

“Kami Angkasa Pura ini sebagai gerbang pintu kedatangan para wisatawan, jadi sudah sewajarnya kami menyambut tamu dengan ciri khas Biak, Apalagi pak Oswald ini membawa sekaligus 79 turist, otomatis jumlah kunjungan WNA akan semakin bertambah di Biak,” tuturnya.

 

Selain itu, GM Angkasa Pura Biak menambanhkan, pihaknya menyambut wisatawan asing yang datang ke Biak ini dengan menunjukan budaya asli biak, mengeksplor kearifan lokal Biak Numfor melalui pandangan handy craft yakni CSR yang merupakan binaan dari Angkasa Pura, intinya kami selalu mensupport Pariwisarta di Biak,” pungkasnya. (Red/Rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.