Prosesi Kirab Dandim Pati Beserta Istri Dihari Jadi Kabupaten Pati Ke-696 tahun 2019

Lensapapua.Com, Pati – Kirab boyongan duplikat pusaka Kabupaten Pati Keris rambut pinutung dan khuluk Kanigoro dari pendopo Genuk kemiri menuju Pendopo Kabupaten Pati,  merupakan prosesi Hari Jadi Kabupaten Pati Ke-696 tahun 2019 untuk mengingatkan masyarakat Pati akan sejarah berdirinya Kabupaten Pati pada Rabu tanggal 7 Agustus 2019.

Moment yang tergolong langka ini cukup menyedot perhatian dari masyarakat kabupaten Pati karena selain menampilkan berbagai macam kesenian yang berasal dari berbagai daerah bukan hanya dari Pati  namun banyak peserta yang menampilkan kebudayaan dari daerah lain diluar kabupaten Pati.

Fashion show juga ada dengan menampilkan berbagai pakaian yang unik yang menarik perhatian penonton, kegiatan Kirab ini juga mendatangkan kendaraan yang dinaiki para pejabat di jajaran Kabupaten Pati khusus didatangkan dari Kabupaten Solo sebanyak lima Kereta Kencana lengkap dengan kudanya.

Dalam Rombongan kereta kencana di  sepanjang rute kirab tak ketinggalan Komandan Kodim Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos bersama ibu Respati Ayu Darmawan ikut serta memeriahkan dengan berpakaian adat jawa (pati) yang serba hitam.

Sambutan masyarakat Kabupaten Pati sangat antusias dan ditutup dengan kegiatan “Pati Street performing Carnival”  yang menampilkan fashion unik dan kesenian tradisional dari berbagai daerah di Pati dan sekitar Kabupaten Pati.(nartopendimpati)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *