Program TMMD ke 98, Wujud Rasa Kemanusian

BINTUNI, Lensapapua — Program dan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 98 Kodim 1703/mkw di Kabupaten Teluk Bintuni Distrik Manimeri Kampung / Desa Muturi telah memasuki hari ke 18.

Berbagai kegiatan yang dilakukan tersebut semata-mata sebagai wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian dalam membantu kesulitan masyarakat.

Selain dari intern TNI, Satuan Tugas (Stgas) TMMD juga melakukan kerja sama dengan organisasi kemasyarakatan lainnya, seperti pantuan media Lensapapua.com turut melihat serta dilapangan proses tahapan demi tahapan yang telah hampir rampung pengerjaannya.

” Bisa dipastikan nanti penyelesaian pengerjan program kerja TMMD ini tepat waktu,”Ujar Koordinator Lettu inf. Prapto Widodo yang juga Pasiter Kodim 1703/ MKW, disela kegiatan Pengobatan Gratis TMMD 98, (27/4).

Menurutnya hal ini tidak lain merupakan kekompakan serta kerjasma dukungan masyarakat setmpat TMMD ke 98 dinilai penuh dengan semangat yang sangat merakyat. Hampir semua kegiatan dilakukan sebagai wujud kekeluargaan.

Demikian saat menggandeng para tenaga medis lokal setempat Satgas TMMD 98 berhasil mengadakan Bakti Sosial bagi masyarakat di kampung tersebut seperti pengobatan gratis, sosialisasi dan penyuluhan kesehatan, menjadi sasaran utama dalam program pelayanan kepada masyarakat.

Pantauan lensapapua.com di lokasi, salah satu dari kegiatan non fisik yang dilaksanakan terlihat dari beberapa stan yang digelar pengobatan massal, paling banyak diminati oleh warga masyarakat yang membawa anak mereka mulai dari bayi usia sekitar 2 bulan sampai sekitar umur balita untuk mendapatkan pelayanan posyandu, serta masyarakat yang telah lanjut umur (Lansia). Dimana banyak warga yang melakukan konsul kesehatan memanfaatkan kesempatan dengan banyaknya tenaga medis yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Terpisah disela kunjungannya mewakili pimpinan daerah Teluk Bintuni, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni, Ekbert Fakdawer mengatakan, kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 98 dinilai sngat membantu masyarakat setempat khususnya dalam memberikan pemahaman pola pandang di bidang kesehatan. Ini merupakan wujud kasih kemanusiaan satgas TNI  untuk lebih dekat dengan masyarakat, terlebih pada moment  pelayanan kesehatan yang gratis kepada masyarakat Teluk Bintuni.

” Saya memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Satgas TMMD Kodim 1703/Kw yang sudah turut serta menyuksesan kegiatan TMMD ini dengan didalam program ini terdapat pelayanan kesehatan,”Jelasnya

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Khususnya  anggota masyarakat yang sudah terlibat langsung mengadakan berbagai Bakti Sosial.

“Saya ucapkan terima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para relawan tim satgas TNI atas suksesnya pelaksanaan kegiatan ini yang sudah membantu masyarakat,” ucapnya.

Diakuinya, kegiatan tersebut sangat positif, karena selain membantu kesulitan warga, juga memberikan pencerahan serta sebagai pembelajaran kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan. (ian)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.