Program Mulia, TMMD ke 100 Di Harapkan Sukses.

MANOKWARI, — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Program ‘mulia’ ini tak akan berjalan sukses tanpa dukungan semua stakeholder.

Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Andy Parulian menyatakan, program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Teluk Wondama bertujuan untuk mewujudkam kemanunanggalan TNI dan masyarakat untuk membangun desa.

Menyadari, anggaran yang berikan pemerinta Wondama kepada Kodim 1703/Manokwari pada kegiatan tersebut terbatas. Namum demikian, hasil pekerjaan pada kegiatan tersebut lebih baik dari segi kuantitas dan kualitas, di Kampung Iriati Distrik Wasior, namun diharapkan tercapai maksimal.

“Sinergitas antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat merupakan kekuatan besar dalam pembangunan,”Ujar Parulian.

Dimana berbagai persoalan yang masih terjadi di pedesaan baik menyangkut infrastruktur, sumber daya manusia (SDM) hingga kemiskinan, harus dituntaskan bersama. Oleh sebab itu, Kehadiran TNI melalui program TMMD yang telah rutin berjalan setiap Tahun, diharapkan menjadi salah satu solusi mendukung pemerataan pembangunan bersama Pemerintah Daerah setempat.

“Ini akan menjadi kekuatan luar biasa untuk memajukan desa serta mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini,” katanya.

“Salah satu nawacita bapak presiden adalah membangun dari desa ke kota. TMMD salah satunya sebagai upaya percepatan membangun desa,” katanya lagi. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.