“Pondok Moso” Nama Baru Pasar Theme Distrik Wemak Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua –  Distrik Wemak, Kabupaten Sorong, kini memiliki wajah baru untuk Pasar Theme yang biasa dikenal sebagai tempat berdagang bagi mama-mama Papua.

banner 325x300

 

Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Moso, S.Sos,.MM,.M.AP,. mengumumkan, diresmikan perubahan nama pasar ini menjadi Pondok Moso pada hari Minggu (12-11/23) dengan dihadiri rombongan dari Pemkab Sorong, Kapolres Sorong, Komandan Kodim 1802 Sorong serta undangan lainnya.

Yan Piet Moso saat pengguntingan pita peresmian pasar Theme menjadi Pondok Moso

Perubahan ini diharapkan tidak hanya sekadar perubahan identitas, tetapi juga membawa dampak positif bagi mama-mama Papua yang selama ini berdagang di pasar tersebut.

 

Dengan berdirinya Pondok Moso, diharapkan derajat mereka akan semakin dihargai, dan keberadaan pasar ini dapat menjadi simbol kemajuan ekonomi.

 

Menariknya, pembangunan Pondok Moso didukung oleh anggaran dari dana Otsus. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memberikan fasilitas yang layak bagi para pedagang lokal.

Dengan fasilitas yang lebih baik, diharapkan mama-mama Papua dapat menjalankan usaha mereka dengan lebih nyaman dan produktif.

 

Pergantian nama ini menciptakan semangat baru dan optimisme dalam pengembangan ekonomi lokal, sambil memberikan penghormatan kepada penjabat Bupati Sorong yang turut berperan dalam perubahan ini.

 

Pondok Moso bukan hanya sekadar pasar, melainkan simbol perubahan positif untuk komunitas pedagang di Distrik Wemak Kabupaten Sorong.

Pasar Theme atau Pondok Moso

Sebagai Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Moso juga menambahkan, bahwa kita akan memasuki tahapan Pemilu, dalam Pemilu pasti ada berbeda pilihan, dengan perbedaan pilihan tersebut, jangan sampai tercipta situasi yang panas dan mengganggu keamanan, pinta Moso

Diakhir proses peresmian, Yan Piet Moso menyerahkan bantuan berupa Sound Sistim, Alkitab dan bantuan dana untuk biaya operasional gereja Syalom Klawren. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.