banner 728x250 banner 728x250

Polsek Makbon “Jumat Curhat” Merupakan Pendekatan Kepolisian Dengan Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60
Polsek Makbon

Lensapapua – Bertempat di teras rumah Bernard Ulimpa (Kepala dusun Malaum kampung Malawor), pertemuan dalam kegiatan Jum’at Curhat oleh Polsek Makbon bersama dengan Kepala dusun Malaum, RT, RW , tokoh perempuan dan tokoh masyarakat kampung Malawor Distrik Makbon Kabupaten Sorong. Jumat (20-01/23)

 

banner 325x300

Kapolsek Makbon IPTU. Max Gosner Pigai, S.Sos,.menjelaskan,  Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian untuk mendengar langsung masukan maupun usulan dari masyarakat sekaligus menjalin hubungan kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat.

 

Program yanglg disebut Jumat Curhat ini nantinya akan berjalan dengan kunjungan kelokasi yang berbeda beda.

Terkait pembangunan kampung yang menggunakan dana desa, Diharapkan agar ikut bersama – sama mengawasi, supaya ada keterbukaan sehingga pembangunan di kampung dapat berjalan dengan baik serta kampung bisa lebih maju.

 

Kemudian terkait adanya kelompok usaha kecil yang telah diberi pinjaman Modal usaha kepada ibu  ibu yang berjualan Pinang, Pisang dll, agar bisa bertanggung jawab untuk menyetor setiap minggu berjalan.

 

Sehingga tidak menjadi tunggakan yang dapat merugikan anggota kelompok usaha yang lain. Dimana apabila salah satu anggota kelompok usaha ada yang tidak menyetor maka akan ditanggung oleh anggota kelompok usaha lainnya.

 

Pinjaman modal usaha kepada kelompok usaha kecil dalam hal ini oleh ibu – ibu anggota kelompok usaha kecil yang telah diberi pinjaman untuk menjadi modal usaha, itu merupakan tanggung jawab masing – masing anggota, terkait hal ini kami akan mengundang ibu – ibu kelompok usaha dan pihak yang memberi pinjaman untuk dilakukan mediasi untuk menyelesaikan hal ini.

Selain itu, Permasalahan yang terjadi pada dusun Malaum kampung Malawor terjadi akibat anak – anak muda yang konsumsi Miras dari luar, untuk itu diharapkan peran serta kita semua terutama orang tua dalam mengawasi anak – anak kita.

 

Pada saat Bamuskam agar dilibatkan polisi Dalam hal ini Babinkamtibmas supaya bisa Bersama – sama mengawasi setiap pembangunan di kampung yang menggunakan dana desa Sekaligus memberikan saran dan masukan terkait program kerja kampung yang direncanakan oleh masyarakat kampung setempat.

 

Kami dari Pihak Kepolisian sudah berkomitmen untuk tidak mentolerir terhadap para penjual Miras lokal yang ada di wilayah distrik Makbon bila ketahuan akan disita dan dimusnakan.

 

Masyarakat diharapkan untuk selalu memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika ada persoalan yang dapat berpotensi merusak masa depan generasi muda dan mengganggu keamanan warga kampung. Red

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.