Polsek Kota Panen Sayur Perdana, Kapolres Biak Harap Ketahanan Pangan Terus Ditingkatkan

Lensapapua, Biak – Kapolres Biak Numfor, AKBP Murjatmo, SIK.,SH dalam kunjungan kerjanya ke Polsek Biak Kota melakukan panen perdana sayur mayur sebagai program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 di Polsek Biak Kota, Rabu (22/07/2020).

Diketahui sebelumnya Polsek Biak Kota dalam mendukung program ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19 melakukan inovasi yaitu memanfaatkan lahan kosong di area mako Polsek dengan menanam berbagai jenis sayuran dan buah-buah serta budi daya ikan nila.

Panen perdana ketahanan pangan ini dilakukan dengan penyerahan secara simbolis hasil panen dari Kapolres Biak Numfor kepada perwakilan warga disekitar Polsek Biak Kota.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan apresiasinya bagi seluruh anggota Polsek Biak Kota yang telah memanfaatkan lahan Polsek untuk melakukan penanaman sayuran dan membuat kolam ikan sebagai wujud ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 sehingga dapat memenuhi bahan pokok, baik sayuran maupun ikan.

“Saya harap inovasi ini dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan, agar bisa bermanfaat bagi banyak orang, dengan begini Polri bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan bisa melakukan hal yang sama untuk bisa menjaga ketahanan pangan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota AKP Derek Leatemia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Biak Numfor atas kehadirannya di Mapolsek kota sehingga dapat memberikan motivasi dan semangat baru kepada seluruh anggota Polsek kota dalam menjalankan tugas.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolres dalam pelaksanaan panen perdana sayur mayur di Mapolsek kota, sesuai program pemerintah untuk ketahanan pangan ditengah pandemi covid 19, kiranya bisa menjadi pemacu semangat agar Kedepan bisa bekerja lebih baik dan menjadi contoh yang juga bagi masyarakat Biak Numfor,” tuturnya.

Sejumlah warga yang menerima hasil  panen menyampaikan berterimaksih kepada  Polsek Biak Kota  yang tutur membantu warga dalam menjaga ketahanan pangan dan diharapkan dapat dilakukan juga bagi warga setmpat dilingkungannya masing-masing.

“Kami sangat berterimakasih karena ini pertama kali diundang sekaligus menerima hasil perdana dari program ketahanan pangan Polsek Biak Kota,semoga ini tetap berlanjut dan memberikan manfaat langsung baik bagi anggota Polsek itu sendiri maupun kami warga yang ada disekitar dan ini juga menjadi menjadi motivasi bagi kami untuk dapat melakukan hal yang sama di lingkungan kami,”ujar Kristina Rumaropen dan Besy Lewakabessy.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.