Polri Peduli Penghijauan, Polres Supiori Tanam Sekitar 600 Pohon

Lensapapua, Biak – Dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan, Kapolres Supiori dan Jajarannya bersama Sekda Pemerintah kabupaten Supiori melakukan penanaman sekitar 600 berbagai jenis pohon di beberapa titik penanaman yang ada di kabupaten Supiori termasuk di Selat Sorendiweri, Jumat (10/01/2020).

Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Dharma SE menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung program Kapolri yakni Polri Peduli Penghijauan, dilaksanakan beberapa Polsek lainnya  seperti di Polsek Supiori utara dan Supiori Selatan, dimana dalam hal ini jajaran Polres Supiori menanam sebanyak 300 Pohon  Mangrove dan berbagai jenis pohon lainnya dengan total sekitar 600 pohon.

“Tujuannya penanaman Pohon ini adalah untuk penghijauan, ini salah satu cara kita melestarikan lingkungan yaitu dengan menanam pohon ini kelak bisa memberikan dampak yang bermanfaat bagi anak cucu kita dimasa yang akan datang,” Ujarnya.

Menurutnya manfaat dari penanaman pohon seperti ini sangat banyak seperi bisa menahan air walaupun terjadi curah hujan tinggi sehingga terhindar dari banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya yang diakibatkan dari penggundulan hutan, untuk itu penanaman pohon ini dilakukan, tidak sampai disitu saja, Kapolres menyebut kedepan pihaknya akan turut menjaga dan merawat pohon yang sudah ditanam ini.

“Kami bersyukur di Supiori pohon-pohon masih banyak, kita bisa menghirup udara segar dibandingkan kota-kota besar lainnya dan walau curah hujan tinggi pun masih bisa menahan air yang ada dan air tersebut bisa kita manfaatkan, intinya penanaman pohon ini tujuannya untuk kelestarian lingkungan,” Tutur Kapolres.

Sementara itu, mewakili Bupati Supiori, Sekda Kabupaten Supiori Drs Hasanuddin Nusi yang turut serta dalam kegiatan inienyampaikan apresiasi kepada Polres Supiori yang bisa terlibat langsung bersama sama menjaga lingkungan yang ada di Kabupaten Supiori.

“Pada hari ini, saya bersyukur bahwa kita bisa melakukan penanaman pohon, pemkab supiori tentunya mengapresiasi Polres Supiori yang melaksanakan kegiatan ini, karena ini juga merupakan program pemkab untuk menjaga lingkungan dan juga secara kodrati  sebagai manusia sudah sepatutnya kita berkewajiban menjaga alam, karena ketika kita bersahabat dengan alam maka sebaliknya alam pun akan bersahabat dengan kita,” Pungkas Sekda.

Kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini, diikuti oleh Personil Polres Supiori, ibu Bhayangkari, Basarnas dan anggota pramuka.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW