Polres Sorong Selatan Terima Hibah Dari BRI dan Todat Kokoda

Lensapapua, Upacara serah terima bantuan hibah dari Bank BRI Unit Teminabuan dan tokoh/masyarakat Kokoda, kepada Polres Sorong Selatan dilaksanakan di Mapolres Sorong Selatan, Senin (19/3/2018).

Kapolres Sorong Selatan AKBP, Romilus Tamtelahitu, S.Sos.,SIK.,M.Krim menyampaikan terima kasih kepada tokoh adat Kokoda, Hengki Gogoba, S.sos.,Ma. dan Kepala Unit Bank Bri teminabuan Fajar Yulianto.

Menurut Romilus, hari ini merupakan momen sangat penting bagi Kepolisian dan juga masyarakat, karena hari ini menjadi bukti kemitraan Polisi dengan masyarakat sekaligus bukti kepercayaan masyarakat kepada Polisi.

Tokoh Adat Kokoda menyerahkan bantuan hibah berupa, 1 buah projektor, printer dan komputer jinjing. Sementara Bank Bri Unit teminabuan, menyerahkan bantuan hibah berupa, 1 buah telepon seluler, kamera digital, komputer jinjing dan 4 unit pendingin ruangan.

Romilus Tamtelahitu mengatakan, seluruh peralatan ini akan digunakan secara maksimal untuk kegiatan kerja di tahun 2018, karena di tahun ini Polres Sorong Selatan ikut dalam zona integritas.

“Ini merupakan sebuah prestasi, karena yang masuk dalam zona integritas tahun ini di tubuh Polda Papua Barat hanya Polres Sorong Selatan dan Polres Manokwari”, jelas Romi.

Karena Polres Sorong Selatan masuk dalam zona integritas, maka beberapa ruangan yang mengalami peningkatan harus segera dibangun antara lain, ruangan SPKT moderen, ruangan Satlantas, ruangan Satreskrim dan ruangan Sat Intel.

“Keempat ruangan ini merupakan ruangan yang selalu menerima pelayanan masyarakat, oleh sebab itu perlu ditingkatkan”, kata Kapolres.

Selain itu, Polres Sorong Selatan dalam waktu dekat sudah memasat Vsat, sambil menungu bulan Mei untuk pemasangan kabel fiber optik sehingga sudah dapat dioperasikan pada bulan Juni. red

Berita terkait

Leave a Comment