Polres Siap Amankan 154 Tps Pada Pilgub 2017

Kapolres Telbin AKBP.DW.MD.Sidan Sutrahna.SIK Saat memberikan arahan di Mapolres Telbin
Kapolres Telbin AKBP.DW.MD.Sidan Sutrahna.SIK Saat memberikan arahan di Mapolres Telbin

Lensapapua BINTUNI,  – Pesta demokrasi Pemilihan Gubernur di Papua Barat 2017 kian dekat. Beberapa rangkaian kesiapan dalam mensukseskan pilkada 2017 ini menjadi poin penting mewujudkan kenyamanan dan ketentraman pada masyarakat.

Tak terlepas peran polri dan pihak keamanan lainnya sangat diperlukan bersama masyarakat dalam mensukseskan jalannya pilkada pilgub yang aman. Kapolres Teluk Bintuni AKBP. DW.MD. Sidan Sutrahna.S.IK, kepada awak media (16/1) usai adpel bersama di polres mengatakan, sesuai dengan arahan dan komitmen Polri sebagai pengayom kamtibmas, hal ini menjadi poin penting dalam menjaga kestabilitas keamanan pada dan saat menjelang hingga hari H pasca Pemilihan pesta demokrasi pilgub papua barat khususnya diteluk Bintuni.

Dimana pada pengamanan kali ini tercatat sesuai informasi dihimpun sekitar 350 orang personil akan diturunkan dalam mengawasi dan menjaga ketentraman pasca proses pemilihan berlangsung di setiap TPS, yang tersebar di 24 Distrik/Kampung di Wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

” tercatat sekitar 154 TPS yang pada pilkada 2017 pilgub ini akan kami awasi dan diperketat penjagaannya. Dimana nanti dari jumlah yang ada yakni 350 orang personil, 2/3 akan di khususkan pada pelayanan masyarakat,”Ujar Kapolres

Disamping itu, jajaran Polres Bintuni juga akan mendapat perkuatan cadangan dari TNI, Satpol PP. sedangkan BKO personil Brimob dan dari Polda jika diperlukan, dan diberikan juga pasca pemilukada ini.

“Perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pemilu, unsur TNI dan segenap komponen masyarakat guna mewujudkan sinergi polisionil yang proaktif,” tegasnya

Beliau juga mengingatkan komitmen netralitas untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis penyelenggaraan Pemilukada 2017.

Dari hal ini Kapolres berharap, seluruh pihak dapat menyatukan tekad dan komitmen bersama dalam rangka mengawal dan mengamankan serta menyukseskan pemilukada Pilgub Papua Barat 2017 di Kabupaten Teluk Bintuni dengan tertib dan tentunya sesuai prosedur yang berlaku. (RED)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.