Polres Manokwari Ungkap Oknum Bengkel Modifikasi Motor Curian.

Tim kepolisian saat mengeksekusi Baramg Bukti beberapa motor hasil curian dari salah satu tempat bengkel di reremi pemda.

Manokwari, Lensapapua.com – Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Manokwari melalui tim sergap buser, berhasil mengungkap kembali kejahatan tindak pidana umum oknum bengkel rumahan yang kerap melakukan suplai modifikasi motor hasil curian yang kemudian di jual kembali dengan harga murah.

” Benar, kita udah berhasil mengungkap para pelaku oknum bengkel yang kerap melakukan modifikasi kepada motor hasil curian, yang kemudian selain dipakai sendiri juga di jualkan dengan harga murah,”Ujar Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi melalui Kasat Reskrim AKP Indro Rizkiadi, disela kegiatan penggledahan disalah satu bengkel rumahan di Reremi Pemda, Sabtu (4/8).

Klik tautan video dibawah ini :

Senada ditambahkan Kanit Buser Reskrim Polres Manokwari Ipda Hany Salamena mengungkapkan, berhasilnya timnya mengungkap kejahatan ini, sesaat sebelumnya salah satu anggota tim buser berhasil menahan dan menginterogasi salah satu saksi yang mengarah kepada terkuaknya otak si pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor dilatar belakangi oleh seorang mantan narapidana berinsial AU (19th), yang juga merupakan pemilik bengkel motor rumahan di jalan reremi pemda, kompleks Reremi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari.

“Jadi memang kita sebelumnya sudah buntuti, namun mereka ini komplotan yang cukup lihai. Syukurlah hari ini kita berhasil ungkap komplotan ini,”Jelas Ipda Hany Salamena.

Selain menangkap AU (19th), polisi juga meringkus 6 pelaku lainnya yang masih sementara di interogasi penyidik dugaan keterlibatan mereka sesuai peran dan tugas masing – masing, serta terdapat 5 buah motor hasil curian, dan perlengkapan bengkel yang digunakan untuk melakukan modifikasi.

“Jadi modus mereka, mereka setelah dapat hasil curian mereka lalu preteli dan melakukan pengecetan ulang rangka motor, dan hilangkan nomor rangka mesin,”Tukas Ipda Hany menerangkan. (ian)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.