Polres Biak Numfor Gaet Club Motor Biak Gelar Touring Lantas Milennial

Lensapapua, Menggaet Seluruh Club Motor (Bikers) Se-Kabupaten Biak Numfor, Polres Biak Numfor melaksanakan Touring Lantas Millennial yang merupakan salah satu bagian dari berbagai kegiatan yang direncanakan dalam Millennial Road Safety Fastival yang digelar (16/2/2019) mendatang secara Nasional.

Anggota Polres Biak Numfor bersama 8 club Motor yang ada di Biak mulai melaksanakan touring dengan titik awal di halaman Polres Biak Numfor menuju Pantai Anggopi dan Monumen Paray yang dikenal sebagai Monumen bersejarah saat Perang Dunia II, dan dilepas langsung oleh Kapolres Biak Numfor AKBP. Mada Indra Laksanta,SIK,M.Si, Sabtu (2/2/2019)

Kapolres Biak Numfor, dalam sambutannya meminta agar para Bikers di Biak menjadi corong kepada masyarakat untuk taat peraturan “Saya minta rekan-rekan menjadi corong bagi semua orang, siapapun itu untuk taat peraturan, semoga touring ini bisa membawa semangat serta mengangkat kearifan lokal, terlebih lagi mengangkat Biak Numfor dikenal baik tingkat domestik dan juga internasional” ujarnya.

Pada Kegiatan ini Pantai Anggopi Biak Timur dipilih sebagai tempat para Bikers melakukan deklarasi mendukung sepenuhnya seluruh rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Fastival, dilanjutkan menuju Monumen Bersejarah Perang Dunia II Paray untuk memperkenalkan juga ke luar bahwa Biak mempunyai tempat wisata yang indah dan menarik.

Kasat Lantas Polres Biak Numfor, AKP Andhika Temanta Purba SIK menjelaskan, sebelum kegiatan Touring ini digelar, pihaknya sudah berdiskusi bersama 8 Club Motor yang berbeda, sehingga kegiatan ini dapat sukses, Kegiatan ini bukan hanya Touring saja tetapi sekaligus melakukan bakti sosial.

“Kegiatan ini juga bertujuan menghilangkan tanggapan bahwa club motor negatif, tetapi anak motor di Biak itu oke-oke, kreatif dan milenial yang produktif, teman-teman bikers juga merespon dengan baik kegiatan ini karena mereka ingin komunitas mereka lebih dikenal di masyarakat,” jelas Kasat Lantas Biak Numfor.

Menurut Kasat Lantas, hal positif yang menjadi pesan dari kegiatan ini adalah tentunya sebagai generasi milenial sudah bukan zamannya lagi ugal-ugalan melanggar peraturan lalu lintas tetapi sebagai generasi milenial harus Tertib Berlalu Lintas menuju Indonesia gemilang.

Ia juga menambahkan rencana jangka panjang kedepan semua club motor ini akan dipersatukan dan dari sisi kepengurusan pihak polisi khususnya lalu lintas akan dilibatkan dalam struktur sebagai pembina supaya ada kerjasama yang berkelanjutan agar club motor di Biak memiliki citra positif di tengah masyarakat.

Kegiatan itu diapresiasi oleh Kepala Kampung Anggopi, Marthen Rumsarwir dikatakan touring tersebut merupakan kegiatan positif yang menyatakan Polisi adalah sahabat masyarakat. Bahkan, ia juga meminta agar pihak Kepolisian dapat membentuk Abri Masuk Desa (AMD) agar masyarakat di Kampung dapat mendapatkan binaan.

“Kami sangat senang memyambut kegiatan ini, karena sekaligus mengenalkan objek wisata di kampung kami. Kami juga meminta agar kira Pihak Kepolisian dan TNI dapat bersinegritas membentuk AMD di Kampung kami,”pungkasnya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.