Polres Biak Bantu Budidaya Ikan Air Tawar Di Kampung Ruar

Lensapapua, Biak – Polres Biak Numfor melalui Bhabinkamtibmas Kampung Ruar Polsek Biak Timur, Briptu Nico Ragil Permana melaksanakan monitoring program ketahanan pangan budidaya kolam ikan air tawar di Kampung Ruar Biak Timur, Senin (08/06/2020).

Melalui kesempatan ini, Briptu Rico membantu membuat tambak ikan air tawan dan memberikan bantuan pakan ikan berupa pelet ikan agar dapat meningkatkan kualitas ikan yang baik.

“Monitoring kegiatan ketahanan pangan ini dilakukan untuk membantu pengusaha ikan air tawar yang ada di kampung Ruar dalam budidaya ikan air tawar antara lain ikan mujair, ikan nila, dan ikan bulanak, sehingga hasil dari panen ikan tersebut mampu menjaga kestabilan pangan dan bersaing dipasaran,” jelas Bhabinkamtibmas saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta S.IK. M.Si, mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mengajak personil Polres dan jajara polsek serta masyarakat untuk memanfaatkan potensi alam yang bisa dikelola antara lain dengan budidaya kolam ikan air tawar sebagai upaya menjaga ketahanan pangan warga khususnya ditengah masa pandemi covid-19.

Ke depannya program ketahanan pangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber daya dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah masa pandemi covid-19. Sebagai upaya Polres Biak Numfor ikut membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi masa pandemi covid-19.

“Program ketahanan pangan dengan membudidaya ikan air tawar ini selain mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat, hasilnya juga bisa dijual sehingga bisa menambah penghasilan atau membantu perekonomian warga sekitar,” ujar Kapolres.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.