Polisi Sambangi Pasar Inpres Biak, Sampaikan Pesan Kamtibmas

 Lensapapua, Biak – Polres Biak Numfor terus melakukan berbagai upaya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat Kabupaten Biak Numfor, salah satunya dengan menyambangi pasar Inpres Biak, Sabtu (28/12/2019).

Kanit Turjawali Sat Samapta, Aipda Hein Tomahuw bersama beberapa anggota Polres Biak lainnya, turun langsung di area pasar inpres Biak guna memantau kelancaran aktifitas Pos tarif masuk parkir di Pasar Inpres Biak yang dikelola oleh Angkasapura Supports bekerjasama dengan Pemda Biak Numfor.

Selain merupakan patroli rutin, sambang pasar ini juga mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar. Kehadiran Polisi dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini juga, spontan menjadi pusat perhatian masyarakat.

Beberapa pedagang dan masyarakat mengaku senang dan mengapresiasi kehadiran polisi di area pasar inpres Biak, “Kami senang kalau ada polisi datang, supaya situasi pasar ini bisa tetap aman dan nyaman,” Kata seorang warga yang hendak berbelanja di pasar.

Melalui kesempatan ini Aipda Hein Tomahuw mengatakan Dengan situasi yang aman dan kondusif maka aktifitas jual beli di pasar Inpres juga pasti akan berjalan lancar, para pembeli akan merasa nyaman berbelanja di pasar Inpres, untuk itu diminta sinergitas masyarakat setempat, khususnya para pedagang dan semua yang melakukan aktifitas di sekitar pasar.

“Kenyamanan masyarakat akan terwujud apabila lingkungan sekitar aman dan tertib, jadi kami mengajak masyarakat yang ada di sini untuk bekerjasama dengan aparat dalam menjaga kamtibmas,” Ujarnya.

Menurutnya, walaupun saat ini situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Biak Numfor relatif cukup aman dan kondusif, tetapi masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap hal – hal yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat khususnya di pusat keramaian seperti di pasar pasar.

Aipda Hendrik Tomahuw menghimbau bagi masyarakat yang melakukan aktifitas di area pasar juga untuk turut mendukung peraturan baru dari Pemerintah daerah Biak numfor terkait pemungutan tarif masuk parkir pasar yang dikelola oleh Angkasapura Supports.

“Mari kita semua bekerjasama dan mendukung pemerintah daerah kita, agar aktifitas kita di pasar bisa lancar, ini demi kenyamanan kita bersama, apabila terlihat ada hal-hal yang memicu ketidaknyamanan masyarakat diharapkan masyarakat segera melaporkan ke pihak kepolisian,” Pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW