Polisi Gagalkan Tawuran Antar SMP di Biak

Lensapapua, Biak – Polres Biak Numfor berhasil gagalkan aksi tawuran antar pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Biak, Jumat (13/3/2020).

Rencana aksi tawuran antar pelajar SMP tersebut berhasil digagalkan setelah Polisi mendapat laporan warga, Sejumlah murid yang masih berseragam sekolah bergerombol menuju tempat yang sebelumnya telah dijanjikan untuk bertemu.

Tidak mau kecolongan, Piket SPKT bersama piket Reskrim mendatangi tempat yang dijanjikan tersebut yang berada di Landasan Manuhua Biak dan menemukan puluhan anak SMP yang siap untuk tawuran. Aksi cepat polisi berhasil mengamankan puluhan anak tersebut dan langsung dibawa ke Polres untuk diamankan.

“Setelah mendapat laporan kita langsung ke lokasi. Dan betul disana ada puluhan murid SMP yang masih berseragam sekolah dan siap untuk tawuran. Dari hasil pemeriksaan, diduga tawuran tersebut terjadi karena salah satu pelajar SMP Waupnor yang juga mantan murid SMPN 3 Biak Numfor melempari mobil penumpang yang ditumpangi murid SMPN 2 Biak Numfor, Tak terima lalu Anak-anak murid SMPN 2 mendatangi SMPN 3 dan sepakat untuk bertemu di Landasan Manuhua Biak.

KA SPKT Ipda Iwan Urbinas menerangkan bahwa puluhan siswa itu langsung dilakukan pendataan dan pembinaan serta pemberian himbauan untuk tidak melakukan aksi yang sama atau kenakalan remaja lainnya. Selanjutnya Polres Biak memanggil pihak sekolah dan orang tua murid yang bersangkutan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.