PLN Biak Siap Untuk Pasokan Listrik Jelang Lebaran & Siap Dukung Festival BMW

Lensapapua, Biak –  PT. PLN (Persero) UP3 Biak siap untuk pasokan listrik jelang Idhul Fitri 1440 H di Kabupaten Biak Numfor, hal ini disampaikan oleh GM PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Biak Y.Soedarmono saat melakukan konferensi pers bersama awak media di Biak, Rabu (29/5/2019).

Selain persiapan pasokan listrik untuk menyambut lebaran, PLN Biak juga komitmen akan mendukung kegiatan pemerintah daerah yaitu Festifal Biak Munara Wampasi (FBMW) yang akan digelar pada 1-6 Juli 2019 nanti, “Kami akan berusaha mensuplai listrik ke lokasi-lokasi kegiatan yang bisa dijangkau PLN, hampir sebagian besar kegiatan masuk di wilayah kerja PLN, kami akan berusaha sepenuhnya mendukung dalam penyaluran energi listrik saat kegiatan FBMW supaya bisa berjalan baik,” Ujar Soedarmono.

GM PLN Biak menyampaikan bahwa kondisi kesiapan PLN untuk menghadapi lebaran saat ini adalah tengah berusaha semaksimal mungkin supaya mesin-mesin yang ada juga tetap maksimal.

“Kesiapan pembangkit listrik di unit PLTD Karang Mulia yang terpasang saat ini ada sekitar 7 unit dan saat ini ada 1 unit yang mengalami gangguan sedang dalam proses perbaikan, harapan kami ke depan dalam menyambut lebaran ini, pasokan listrik bisa berlangsung dengan baik,” Ujar GM PLN Biak didampingi Manager ULPL Karang Mulia Biak, bersama Manager bagian lainnya.

Menurutnya saat ini daya pemakaian pelanggan PLN masih tinggi yakni berkisar 13mw, dan diharapkan pada saat masa libur daya pemakaian akan turun ketika kantor-kantor akan tutup, dengan begitu maka daya yang dibutuhkan oleh semua pelanggan bisa terpenuhi.

Dalam kegiatan ini Soedarmono menghimbau kepada masyarakat agar saat mudik lebaran untuk mengamankan rumahnya dengan memperhatikan stop kontak yang ada, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Perhatikan perangkat yang tidak digunakan saat mudik bisa diamankan atau dimatikan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya kebakaran, lebih baik kita mencegah sebelum terjadi,” Pungkasnya.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.