PK Tahun 2021, DP3AKB Biak Numfor Lakukan Pendataan di Kediaman Bupati & Sekda.

Pendataan Keluarga di Kediaman Sekda Kabupaten Biak Numfor
Pendataan Keluarga di Kediaman Bupati Biak Numfor

Lensapapua, Biak – Pendataan Keluarga (PK) Tahun 2021 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dilaksanakan serentak di seluruh indonesia sejak 1 April hingga 31 Mei 2021. Pendataan dilakukan untuk basis data sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan keluarga.

Termasuk di Kabupaten Biak Numfor pelaksanaan PK juga telah berjalan, diawali dengan pendataan keluarga oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dp3akb) Biak Numfor di Kediaman Bupati serta Kediaman Sekda Kabupaten Biak Numfor. Sabtu (03/04/2021).

Dalam kesempatan ini, Sekda Biak Numfor Markus. Masnembra, SH.,MM mengapresiasi Dp3akb Biak atas dimulainya pelaksanaan PK 2021. Sekda menghimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Biak Numfor turut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan PK tahun 2021.

“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih, apresiasi kepada Dp3AKB Biak numfor, yang telah melaksanakan sebuah program yang cukup luar biasa bagi kita, dimana hari ini telah dimulai pendataan keluarga tahun 2021, secara pribadi, Kami juga menyampaikan terima kasih karena saat ini juga kami sekeluarga boleh diambil datanya untuk sekaligus melengkapi data kependudukan kita yang ada di Kabupaten biak numfor,” ujarnya.

Menurutnya, pendataan seperti ini menjadi sebuah kewajiban bagi seluruh warga negara Indonesia, sebab hasil data tersebut bisa sangat membantu pemerintah, baik dari pusat sampai ke daerah untuk berbagai program yang tentunya akan disusun sebagai komitmen dari pemerintah untuk melaksanakan pembangunan yang ada di seluruh wilayah republik Indonesia terutama yang ada di Biak numfor.

Sementara itu, Plt Kepada Dp3AKB Biak Numfor, Lourens Patipeilohy menjelaskan bahwa ada sebanyak 420 kader Pendataan keluarga yang di siapkan untuk melakukan pendataan sampai di kampung-kampung, dari rumah ke rumah di seluruh wilayah Kabupaten Biak Numfor tanpa terkecuali untuk mendapatkan data yang akurat.

“Kami harap, supaya setiap masyarakat, setiap keluarga harus siap pada saat kita mendata, siapkan data-data yang ada misalnya kartu keluarga atau data dari pada anggota keluarga itu sendiri, tentunya data yang akurat, untuk itu kami himbau agar seluruh masyarakat Biak Numfor bisa mensukseskan program PK yang nantinya kita manfaatkan data ini sebagai data untuk menyusun program ke depan, baik itu untuk pemerintah daerah maupun pemerintah pusat” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.