PJ Bupati Sarmi Markus Mansnembra Kunker di Distrik Bonggo Timur -Jauh

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Sarmi – Markus O Mansnembra, SH. MM setelah dilantik menjadi Penjabat Bupati Sarmi pada tanggal 27 Mei 2022 oleh Mendagri di Jakarta, Ia memulai kunjungan kerja ke Kampung Kaptiau, distrik Bonggo Timur-Jauh, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua, pada Sabtu (11/6/2022).

banner 325x300

Dikampung pertama yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Jayapura itu, Markus Mansnembra menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan masyarakat di balai kampung Kaptiau untuk mendengar langsung usulan program dari masyarakat di 6 kampung pada distrik Bonggo Timur-Jauh kepada pemerintah daerah dalam pembangunan.

PJ Bupati Sarmi mengatakan, dalam melaksanakan tugas – tugas kepemerintahannya sebagai PJ Bupati perlu mendengar secara langsung dari masyarakat apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat dan berkomitmen bersama membangun Sarmi yang lebih baik.

“Terkait dengan kunjungan kerja kami hari ini, adalah merupakan rangkaian dari ketika kami melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Penjabat Bupati Sarmi setelah tanggal 27 Mei yang lalu kami dilantik oleh Bapak Menteri Dalam Negeri, dalam menjalankan tugas – tugas pemerintahan di Kabupaten Sarmi ini menjadi tanggungjawab kami sebagai Penjabat Bupati.” Ungkapnya.

Dari hasil pertemuan masyarakat membutuhkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta fasilitas kesehatan dan pendidikan.

“Dari usulan masyarakat hampir mendominasi terkait dengan pembangunan infrastruktur khususnya yang ada di Diatrik Bonggo Timur tetapi juga di Diatrik Bonggo Timur Jauh. Ada beberapa hal sudah kami berkomitmen, dan berharap usulan tersebut dibuat secara tertulis sehingga menjadi acuan bagi pemerintah ditingkat kabupaten untuk dibahas.” Tandasnya.

Dari program yang diusulkan ada beberapa program yang akan dijalankan ditahun 2022 tetapi ada juga yang belum terakomodir akan disulkan melalui berbagai tahapan perencanaan di tingkat kampung, distrik, kabupaten bahkan nantinya akan dikawal hingga tingkat provinsi.

Ia berharap, seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada di Kabupaten Sarmi bersama bersinergi untuk membangun Kabupaten Sarmi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.