Pimpin Apel Gabungan, JP. Mosso Serahkan Bantuan Rp. 250 Juta Bagi Pengungsi Asal Maybrat

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Pemerintah Kabupaten Sorong melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Maybrat, Jumat (20/10/2023).

Rombongan yang dipimpin oleh Pj. Bupati Sorong, JP. Mosso diterima oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa didampingi kepala OPD beserta jajaran pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah Kabupaten Maybrat.

banner 325x300

Disambut dengan tarian adat, pengalungan noken, dan pemasangan topi adat khas Maybrat kepada Pj. Bupati Sorong, kunjungan kerja dilanjutkan dengan apel gabungan pemerintah Kabupaten Sorong bersama pemindah Kabupaten Maybrat yang dipimpin langsung oleh JP. Mosso.

Dalam apel tersebut pemerintah Kabupaten Sorong menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi para pengungsi asal daerah Maybrat senilai Rp. 250 juta oleh Pj. Bupati Sorong, JP. Mosso dan diterima langsung Plt. Sekda Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa.

JP. Mosso mengatakan konflik antar masyarakat dapat terjadi antara lain karena masalah politik yang mengakibatkan terganggunya stabilitas kamtibmas.

Dalam waktu dekat, Kabupaten Maybrat akan menggelar pemilihan Kepala Kampung secara serentak. Ia meminta, jajaran ASN dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan.

“Tidak ada ASN yang menonjolkan asal daerah atau kesukuan, tapi semuanya adalah abdi negara yang harus mengedepankan loyalitas kepada pemerintah,” tegas JP. Mosso.

Mengakhiri amanatnya, Mosso meminta seluruh ASN untuk bersatu dengan teguh dan jangan membuat pengkotakan dengan layar belakang apapun.

“Pergunakan jabatan dan amanah  dengan baik. Manfaatkan seluas-luasnya untuk melayani masyarakat,” tutup Pj. Bupati Sorong, Yan Piet Mosso.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Sekda Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sorong sebagai kabupaten induk yang peduli dengan nasib para pengungsi asal daerah Maybrat.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Maybrat mengucapkan terima kasih atas bantuan kemanusiaan bagi masyarakat pengungsi asal Aifat Timur dan Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat,” ucap Ferdinandus Taa. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.