PGRI Kabsor Terus Perjuangkan Formasi Guru PPPK

Lensapapua – Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Sorong Suyono Sri Sugianto mengemukakan, untuk saat ini, pihaknya terus memperjuangkan formasi bagi guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

 

Dimana, untuk formasi tahun anggaran 2021 ini bagi kita di Kabupaten Sorong kuota, yang disiapkan dari pemerintah pusat sekitar 525 orang. Tapi, yang mendaftar hanya sekitar 400-an orang saja.

 

“Memang ada di antara mereka atau para guru ini juga honor. Tapi, dari sisi kualifikasi mereka tidak memenuhi syarat,” ungkap Suyono kepada awak media di Aimas, Kamis (25/11-2021).

 

Ada juga guru honor tamatan SMA atau ada juga, yang masih lanjut kuliah. Sehingga, mudah-mudahan ada lagi formasi di tahap kedua dan ketiga ini semua bisa selesai.

 

“Khusus guru honor. Yang terdaftar di Dapodik (data pokok peserta didik) di Kabupaten Sorong saat ini sebanyak 680 orang, jelasnya.

 

Meski demikian, masih ada sekitar 200-an guru lagi yang belum masuk di Dapodik. Sehingga, hal ini kami selaku Ketua PGRI berupaya agar mereka,  yang belum masuk untuk segera terdaftar di Dapodik, tutupnya. (rim/red)

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.