Petakan Konflik-Konflik Masyarakat

IMG_9898 (2)

Lensapapua–   Salah satu hal yang sangat penting dalam forum komunikasi antar umat beragama (FKUB) adalah adanya komunikasi dan keterbukaan antara  para tokoh agama dan masing-masing memetakan,menjustifikasi konflik-konflik masyarakat. Kata Kapolres Sorong AKBP Muh.Anwar Nasir,S.Ik. Senin 14/7.

Ketika ada hal-hal kecil yang terjadi pada masyarakat dan kita tidak cepat menangani,merespon maka akan cepat membawa dampak negative,dan eskalasinya akan cepat melebar ibarat api yang disiram dengan bensin.Katanya.

Olehnya itu terkait dengan isu Sara yang berkembang,kita harus cepat ambil sikap agar jangan sampai terjadi perpecahan diantara masyarakat luas,sehingga keamanan dan kenyamanan diwilayah ini dapat tercipta.Dan Kalau bisa Informasi sekecil apapun harus segera dilaporkan kepada kami.Ujarnya.

Harapan kita semua dengan adanya rapat kerja teknis FKUB yang sedianya hari ini kita lakukan kiranya dapat mengantisipasi lebih dini hal-hal negatif tersebut serta berharap kiranya seluruh masyarakat juga dapat saling mengerti,memahami serta saling menghargai satu dengan yang lainnya,apalagi saat ini bagi umat muslim yang sedang merayakan ibadah puasa. Terangnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.