Perusda Malamoi Olom Wobok Bergerak Pada Berbagai Bidang Usaha

banner 120x600
banner 468x60

Suharjito

Lensapapua – Direktur Teknik Perusahaan Daerah Malamoi Olom Wobok,  Ir Suharjito, mengatakan ada beberapa bidang usaha yang dilakukan perusahaan ini, yakni bidang  gas, pariwisata, industri, dan jasa, katanya di Aimas, Senin (11/5).

banner 325x300

 Kata Suharjito, untuk tahun 2015 ini programnya menarik investor masukan gas. Bahkan nanti ada investor sudah menyiapkan dana sebesar 26 juta dolar, dengan lokasi akan ditetapkan di kawasan industri Arar seluas 2 hektare.

 Jadi di Kabupaten Sorong ada perusahaan kayu lapis Arar yang mengambil gas dan industrinya.

 Tambahnya, sementara yang menjadi partner dari perusda ini adalah PetroChina. Untuk kegiatan perusda tahun 2015 selain menarik investor masukan gas, juga akan membangun gudang semen di Arar.

 Selain itu ada pembangunan air bersih untuk di kawasan tersebut. Termasuk ada kegiatan lain yang menyangkut hal-hal sifatnya mendesak, kata Suharjito.

 Seperti salah satunya kegiatan CPO kelapa sawit yang sementara ini dikerjakan oleh Perusda Malamoi Olom Wobo.Ada pula yang  dikembangkan oleh perusda ini baru efektif tahun 2011. Memang dua tahun sebelumnya sudah kita kerjakan hanya belum menemui suatu kemajuan, urainya.

 Inti dari semua ini dari Bupati Sorong yang sudah jauh melangkahnya, sehingga perusahaan daerah ini mengalami suatu kemajuan yang luar biasa, akui Suharjito.

 Menjadi suatu kebanggaan kita, yakni dengan adanya mahasiswa Unipa Manokwari yang pernah mengikuti studi banding pada perusda ini, termasuk yang dilakukan oleh BLD Maluku, dan Sorong, tambahnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.