Personil Polres Sorong Kawal Kedatangan 2.160 Pcs Vaksin Sinovac

Lensapapua–   Sebanyak 2.160 Pcs Vaksin Sinovac Covid-19 yang dikemas dalam 2 Koli telah tiba di Aimas Kabupaten Sorong, dengan pengawalan ketat personil Polda Papua Barat dari Manokwari menuju Bandara Deo Kota Sorong menggunakan pesawat batik air dengan no penerbangan ID 6155.

 

Kemudian pengawalan ketat dilanjutkan dari Personil Polres Sorong dari Bandara Deo kota Sorong menuju km 24 di kantor Eks Dinas Kesehatan kabupaten Sorong, Kamis (28/01/202) pukul 10.50 Wit

 

Kapolres Sorong AKBP. Robertus A. Pandiangan, S.ik., MH melalui Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos saat di konfirmasi mengatakan Personil Polres Sorong mengawal secara ketat dan menjaga kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19.

“Penjagaan dan pengawalan vaksin masuk ke Sorong dijaga ketat mulai dari kedatangan sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan di kantor Eks Dinas Kesehatan Km. 24 kabupaten Sorong.

 

Penjagaan ketat, kata Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos akan dilakukan sampai tahap pendistribusian vaksin Sinovac oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong.

 

Kabag Ops Polres Sorong Kompol Syarifur Rahman, S.Ik mengatakan, pengawalan perjalanan vaksin bekerja sama dengan Brimob Polda Papua Barat dan personil Polres Sorong dari Manokwari, Bandara DEO Kota Sorong hingga ke Aimas Kabupaten Sorong.

“Untuk rencana pendistribusian vaksin menunggu hasil koordinasi lebih lanjut antara Polres Sorong dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong,” ujarnya. Polres Sorong, kata dia, sudah mempersiapkan personel sesuai petunjuk dari Mabes Polri.

 

Kedatangan vaksin Sinovac di Aimas Kabupaten Sorong diterima langsung oleh Bupati  Dr. Jhonny Kamuru, S.H, M.Si dan di hadiri wakil Bupati Suka Harjono, S. Sos, M. Si, Sekda  Cliff A. Japsenang, S.Sos, M.Si, Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenetiruma, S. Sos,bKakesbangpol Adri Timban, SH, Kepala BPBD Aminadab Lobat, S.AN, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan  dr. Ronney Kalesaran, Juru Bicara Tim Satgas Covid – 19 Kab. Sorong Agus Wabia, S.Km, M.Kes.

 

Di dalam Penyampaian Perwakilan Dinas Kesehatan Prov. Papua Barat mengucap Terima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Sorong.

 

Kami perwakilan dari Dinas kesehatan Prov. Papua Barat 2 orang bersama keamanan 2 orang ditunjuk untuk mengawal vaksin ini sampai disini. Semoga dengan vaksin ini, dapat membantu masyarakat kab. Sorong dalam hal memperkuat imun tubuh agar bisa kebal dari Covid – 19.

 

Kemudia dilanjutkan penyerahan administrasi beserta vaksin (sinovak) sebanyak 2 Koli dari perwakilan Dinas Kesehatan Prov.Papua Barat dan diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Sorong. Selanjutnya Vaksin di bawa ke tempat penyimpanan yang telah disiapkan. selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.