Personil Polres Biak Numfor Siap Menjaga Pelaksanaan Ibadah Natal di Setiap Gereja.

Lensapapua , Biak – Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Matoa 2019 Polres Biak Numfor melibatkan 100 personil yang terdiri dari personil Polri, TNI, Dinas Perhubungan Biak, Basarnas dan Satpol-PP di Lapangan Taruna Bhayangkara polres Biak numfor, Kamis (19/12/2019).

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Biak numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK, M. Si, bersama Komandan Kodim 1708 Biak numfor, ditandai dengan Penyematan pita kepada perwakilan personil.

Kapolres Biak numfor menjelaskan apel gelar pasukan ops lilin Matoa 2019 ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dengan melibatkan Tni/Polri dan instansi terkait untuk persiapan pengamanan pelaksanaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020, yang akan laksanakan selama 10 hari, mulai 23 Desember – 1 Januari 2020.

“Fokus pengamanan kita yaitu di tempat perbelanjaan, tempat ibadah dan juga pelabuhan, karena yang kita lihat saat ini penumpang kapal sudah mulai mengalami peningkatan sekitar 50% kita prediksi mungkin nanti akhir minggu ini akan meningkat menjadi 100%,” Ujar Kapolres.

Masyarakat dihimbau untuk menghindari miras karena bisa berujung pada konflik horisontal yang menggangu keamanan, dan apabila terjadi hal hal yang menggangu kamtibmas makan pihak polres akan melakukan tindakan tegas secara profesional.

“Jangan sampai ada pesta miras karena bisa berujung pada konflik horizontal, dan misalnkan terjadi konflik, kita akan lakukan tindakan tegas secara profesional,” Kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya menempatkan floating untuk pengamanan minimal dua personil untuk berjaga di gereja – gereja pada saat pelaksanaan ibadah Natal, untuk secara keseluruhan polres Biak numfor membuat tiga ring untuk pengaman di wilayah kabupaten Biak numfor.

Kapolres meminta semua unsur masyarakat dan instansi terkait untuk tingkatkan kebersamaan, lebih kuat lagi bergandengan tangan, saling bertukar informasi dan memberikan saran masukkan yang positif kepada masyarakat khususnya masalah keamanan karena keamanan adalah tanggung jawab semua individu.

Sementara untuk personil yang tergabung dalam pelaksanaan operasi lilin tahun 2019, Kapolres berharap bisa melaksanakannya dengan rasa tanggung jawab dan solidaritas yang tinggi, sehingga pengamanan ini bisa berjalan dengan lancar.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.