Personil Koramil 1709-01/Yapsel Dampingi Penyaluran Bansos di Distrik Kosiwo

Lensapapua,Yapen – Guna memastikan proses pembagian Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga miskin berjalan lancar, anggota Koramil 1709-01/Yapsel Serka Napseng selaku Danpos Kosiwo bersama dengan Babinsa Kopda Ridwan, mendampingi dan membantu mengawasi pembagian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Sabtu (24/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kampung Tatui, Distrik Kosiwo ini juga dihadiri oleh Sekwilcam Kosiwo Aulia Habibi S. STP dan juga para Kepala Kampung se-Distrik Kosiwo. Dan sebanyak 200 KK yang sudah terdata sebagai penerima manfaat ini mendapat bantuan PKH berupa beras, yang masing-masing KK mendapat 45 Kg beras.

Pada kesempatan ini, Serka Napseng menuturkan bahwa pendampingan yang dilakukannya bersama dengan Babinsa ini selain bertujuan agar pelaksanaan pembagian bantuan berjalan tertib dan lancar, juga memastikan bahwa bantuan pun dapat tersalurkan dengan tepat sasaran.

“Disini kami membantu aparat Distrik, dalam hal ini Sekwilcam bersama dengan para Kepala Kampung dalam membagikan bantuan PKH. Dan memastikan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta bantuan dapat disalurkan tepat sasaran kepada keluarga miskin yang berhak menerima,” ujar Napseng.

Sementara itu, Aulia Habibi mengucapkan terima kasih kepada Danpos Kosiwo dan Babinsa yang telah membantu kelancaran kegiatan pembagian bantuan PKH. “Alhamdulillah dengan hadirnya pak Danpos dan Babinsa kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman, serta PKH yang merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dari Pemerintah ini, dapat kita salurkan tepat sasaran,” tuturnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.