Persiapan TMMD Ke-111, Kodim 1708/BN Gelar Apel Kesiapan Pasukan

Lensapapua, Biak – Kasdim Biak Numfor Mayor Inf A.H. Widagdo S Sos, pimpin Apel gelar pasukan sekaligus pengecekan personil Satgas TMMD ke-111 Kodim 1708/BN yang dilaksanakan di Lapangan Kodim 1708/BN, Biak Numfor Kamis (03/06/2021).

Kegiatan Apel pengecekan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Personel dan materil TMMD yang akan berangkat di mulai dari kesiapan fisik dan peralatan yang akan digunakan.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-111 Kodim 1708/BN kali ini digelar di 8 Desa dan 4 Distrik. Ujar Kasdim saat pelaksanaan apel pemberangkatan personil TMMD.

Melalui kesempatan ini, Mayor Inf A.H. Widagdo S. Sos menjelaskan Pelaksanaan Apel Kesiapan Pasukan ini adalah sebagai langkah awal untuk mensukseskan dan mencapai hasil yang terbaik menjelang dibukanya TMMD Reg Ke 111 TA 2021. Mengingat ada sejumlah sasaran fisik yang harus diselesaikan dengan tepat waktu.

“Ada 2 sasaran pada program TMMD yaitu sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik membangun 10 rumah tipe 45 kepada Mananwir atau Kepala suku di wilayah Biak, sedangkan sasaran non fisik berupa Wawasan kebangsaan,  sosialisasi Kabtibmas, hukum, pelayanan kesehatan dan lingkungan hidup, termasuk edukasi sosialisasi protokol covid 19,” jelasnya

Lebih lanjut dikatakan, Pelaksanaan TMMD akan digelar selama 30 hari, sejak 15 Juni – 14 Juli 202, dalam rangka membantu percepatan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor.

Kasdim juga berpesan kepada seluruh anggota Satgas TMMD untuk selalu menerapkan Protokoler Kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker (3M) dalam setiap pelaksanaan kegiatan guna memutus penyebaran Virus Corona (Covid- 19).

“Kepada seluruh personel Satgas TMMD, bangun komunikasi dan silaturahmi yang baik antara TNI-Rakyat serta perhatikan faktor keamanan dan jaga kesehatan selama pelaksanaan TMMD,” Pungkas Kasdim 1708/BN.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.