Persiapan Pemkab Sorong Dan Pemkab Raja Ampat Dalam Menyambut Kedatangan Mendikbud

banner 120x600
banner 468x60

IMG_6706

Lensapapua – Rapat bersama menjelang kunjungan Mendikbud RI atas rencana pencanangan dan peresmian Kampus II Unipa di Kabupaten Sorong  dan Kampus III Unipa di Waisai Kabupaten Raja Ampat, berlangsung di City View Hotal Sorong, Kamis (10/4) malam.

banner 325x300

Rapat  tersebut dibuka Rektor Unipa Dr.  Suriel Mofu, S.Pd, MPD, M.Phil yang dihadiri Ketua umum  panitia, Pembantu Rektor I Unipa, Asisten II Setda Kabupaten Sorong H. Abdul Gani Malagapi, S.Sos, MM, Sekda Raja Ampat Drs. Ferdinand Dimara, M.Si, dan bersama  jajaran panitia di kedua daerahnya.

Dalam pembahasan rapat dimaksud terkait bagaimana kesiapan dari dua daerah yang akan dikunjungi rombongan Mendikbud, baik menyangkut dengan berbagai hal  yang salah satunya terkait dengan masalah akomodasi dan lain sebagainya.

Kalau untuk di Kabupaten Sorong tak menjadi masalah, hanya untuk di Waisai ibukota  Kabupaten Raja Ampat karena daerahnya masih di kategori baru yang lebih difokuskan masalah jumlah tamu yang datang, baik dari rombongan Mendikbud, Gubernur Papua Barat beserta jajarannya,  rombongan dari Unipa Manokwari maupun tamu undangan lain.

Demikian yang dikutip media ini dari hasil pembahasan rapat bersama,  yang salah satunya  keterangan Sekda Raja Ampat  Ferdinand Dimara,  dimana dalam paparannya mengingat di Waisai saat ini para tamu terus berdatangan menjelang Sail Raja Ampat yang akan berlangsung 21 Juni mendatang.

Selain itu, kata Sekda Raja Ampat bahwa pada tanggal 25 Mei juga ada  pembukaan MTQ se-Papua Barat yang akan berlangsung di Waisai. Sementara daya tampung penginapan yang ada sangat terbatas, dan perlu segera diantisipasi lebih awal.

Jika kita sudah ketahui secara pasti  berapa tamu yang akan hadir nanti agar beberapa penginapan kita booking lebih cepat untuk disiapkan, jelas Ferdinand Dimara.

Ada berbagai rencana acaranya disetting sedemikian rupa sehingga pada acara pembukaan MTQ nanti akan dibuka oleh salah menteri, dimana menurut rencana yang akan hadir juga Menko Kesra dan Menteri Agama.

Rencana kunjungan Mendikbud ke Sorong tanggal 19 Mei dan keesokan harinya langsung meresmikan Kampus II Unipa di Kabupaten Sorong dan selanjutnya menuju Waisai sesuai dengan jadwal yang ada pada panitia nanti. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.