banner 728x250 banner 728x250

Persiapan Kunjungan Wapres RI, Pemda Biak Numfor Siapkan Sejumlah Agenda 

Persiapan Kunjungan Wapres RI, Pemda Biak Numfor Siapkan Sejumlah Agenda 

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Rencana Kedatangan Wakil Presiden RI disambut Baik oleh Pemda Biak Numfor dengan menyiapkan sejumlah agenda, hal ini dijelaskan Bupati Biak Numfor ketika ditemui di lapangan Cendrawasih Biak, (29/11/2022).

banner 325x300

Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika dikonfirmasi mengatakan, persiapan yang dilakukan adalah dalam rangka kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia ke kabupaten Biak Numfor pada tanggal 01 Desember 2022.

“Pemerintah Kabupaten Biak Numfor telah menyediakan sejumlah agenda dan persiapan-persiapan penjemputan Wakil Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Biak Numfor, hal ini telah di tindak lanjuti dengan Forkopinda, pimpinan TNI/Polri dan instansi vertikal, BUMN yang ada di Biak Numfor dalam rangka berbagai persiapan-persiapan terkait kedatangan Wakil Presiden, ungkap Bupati Herry.

Dijelaskan, Kunjungan Wapres ke Biak Numfor akan mengikuti beberapa agenda sesuai dengan yang telah di siapkan.

“Wapres akan meresmikan gedung koperasi UMKM di Kabupaten Biak Numfor yang merupakan program dari Pemerintah Daerah dan dukungan dari Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Wapres juga akan mengunjungi SKPT dan unit pengelolaan ikan di pelabuhan Pelindo Biak dan Wapres juga akan melepas.ekspor ikan tuna dari Biak ke Jepang yang langsung akan dikirim,” tutur Bupati.

Ditambahkan, Wapres juga akan bertemu dengan sejumlah bupati di wilayah Saireri yakni bupati Biak, bupati kepulauan Yapen, bupati Waropen dan bupati Supiori serta tokoh agama dan tokoh adat dimana akan ada diskusi tentang percepatan pembangunan di Papua secara khusus di wilayah Saireri yakni dari sektor pariwisata, perikanan, maupun ekonomi yang ada.

Selanjutnya Wapres akan kembali melanjutkan perjalanan ke Makassar dan selanjutnya ke Jakarta.

“Dalam rangka kunjungan ini kami Pemerintah Kabupaten Biak Numfor telah siap dengan agenda yang telah disediakan* saya mengimbau kepada pimpinan TNI-POLRI , BUMN, instansi vertikal, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan mengajak semua masyarakat untuk membangun kebersamaan dalam menyambut kehadiran Wapres RI yang bersedia untuk hadir di Biak Numfor,” katanya.

Bupati juga menyampaikan, secara khusus untuk tanggal 1 Des 2022 Pemda, TNI-POLRI dan masyarakat akan melaksanakan Natal bersama. Kekuatiran masyarakat pada tanggal 01 Desember 2022 saya pikir tidak terlalu berlebihan karena masyarakat di Biak Numfor telah berpikir lebih bijak dan cerdas untuk melihat apa yang menjadi prioritas dalam kehidupan mereka.

“Saat ini adalah kebutuhan ekonomi sehingga program kerja, tugas dan tanggungjawab usaha mereka yang harus dijalankan,” katanya.

Kepada segenap masyarakat di Kabupaten Biak Numfor tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan saya selaku bupati Biak Numfor mengajak kita semua meluangkan waktu menghadiri Perayaan Natal Pemerintah Daerah bersama Masyarakat dan TNI/POLRI serta instansi vertikal yang akan dilaksanakan pada tanggal 01 Desember 2022 bertempat di lapangan Cendrawasih Biak..

“Mari kita semua menghadiri perayaan ini dan menyiapkan hati kita untuk saling memaafkan, saling merangkul untuk menyambut Tahun Yesus Kristus yang akan hadir bersama-sama dengan kita pada peringatan hari lahir Tuhan Yesus. Dimana perayaan Natal ini menjadi momentum menciptakan damai diantara kita dan membangun solidaritas, kebinekaan dan menjadi kekuatan bagi kita untuk membangun Kabupaten Biak Numfor,” pungkas Bupati Herry.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.