Persani Papua Barat Miliki Atlit-Atlit Muda Berprestasi

Orpa Kodei SE.MM.Ketua Persani Papua Barat

Lensapapua –Workshop yang kita selanggarakan hari ini, Jumat (7/3),  dalam rangka persiapan pelantikan pengurus Persatuan senam Indonesia (Persani) Kabupaten Sorong, yang akan berlangsung Sabtu 8/3.Kata Ketua Persani Papua Barat Orpa Kodei SE.MM.

Pengurus provinsi (Pengprov) Persani Papua Barat,saat ini melibatkan semua aparatur yang berminat untuk olahraga senam tanpa ada batasan.Lebih rinci dijelaskan bahwa dalam Persani ada tiga komisi yaitu komisi Aerobik Gimnastik,Ritmik dan Artistik.Diharapkan dengan adanya Workshop ini para pengurus dapat memahami apa yang ada dalam 3 komisi tersebut dalam rangka  pembinaan atlit-atlit berprestasi khususnya yang ada di Kabupaten Sorong. katanya.

Ketika Wartawan menanyakan prestasi yang pernah diraih oleh Persani, Ia menjelaskan bahwa khusus Pengprov Persani Papua Barat pada tahun 2011,atlit kami yang telah mengikuti kejuaraan internasional atas nama Zakarias Nubumba dan berhasil meraih medali emas mewakili Indonesia, khususnya Papua Barat.Jelasnya.

Kemudian di tingkat Poknas pada bulan Agustus  ada atlit senam yang berusia 12 tahun  atas nama Agung Gregorio meraih medali emas dan  Nandito Noboba meraih  medali perunggu,dan satu orang putri atas nama Corazon Sawaki memperoleh medali  perunggu.Beber Orpa.

Desember 2013  pada saat berlangsungnya Kejurnas yang dilaksanakan oleh Persani Pusat  ada 2 atlit, yakni Gregorio  mendapat medali emas dan Zakarias Noboba memperoleh medali perak, ujarnya.

Para Atlit ini bersama-sama dengan kami tadi pagi dari Manokwari untuk berangkat ke Jakarta untuk melanjutkan pelatihan dalam mempersiapkan diri menghadapi Pra pekan olahraga nasional (PON) dan PON.Mereka disekolahkan di Jakarta sehingga dapat menambah peningkatan prestasinya.

Untuk saat ini Atlit-Atlit Persani ini cukup bisa diandalkan karena kami memiliki Atlit yang berlapis,salah satunya dengan adanya pelantikan pengurus di kabupaten ini,kami berharap agar ada calon-calon Atlit baru,sehingga ketika usia mereka  bertambah dewasa Dia harus menjadi pengurus atau pelatih.

Dengan demikian generasi muda dan baru inilah yang akan menggantikan posisi seniornya tersebut.Jika kita tinjau lebih jauh,sebenarnya banyak Atlit-Atlit kita yang memiliki potensi yang cukup baik,akan tetapi sampai saat ini belum ada yang mewadahi mereka.

Oleh karena itulah melalui pelantikan kepengurusan ini kami berharap nantinya mereka dapat melaksanakan kegiatan talespotting dam arti mencari bibit-bibit baru yang nantinya dapat dibina dikabupaten ini serta mendapat hasil yang maksimal.

Untuk kita ketahui bersama pada awal April ini kita akan laksanakan Trainingcamp di Manokwari yang melibatkan semua Atlit dan calon-calon Atlit yang ada di seluruh Papua Barat.Dari hasil tersebut nantinya kita bisa lihat jika ada calon Atlit yang berprestasi,kita akan bawa masuk dalam Jambore senam.Kami berharap melalui kegiatan ini Atlit-Atlit kita dapat membawa nama baik ditanah yang kita cintai ini.Harapnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.