Site icon Lensapapua.com

Perlu Adanya Lembaga Anti Narkoba Dimasing-Masing Daerah

Lensapapua–  Pemerintah daerah Kabupaten Sorong melalui Sekretaris daerah (Sekda) Dr. Ir. Albertho H. Solossa, M,Si. Sampaikan terimakasih kepada Gubernur Papua Barat atas terpilihnya daerah Kabupaten Sorong sebagai tempat penyelenggaraan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2015.  Jumat (26/6)

Menurut Sekda Solossa, sangat tepat sekali Pemprov Papua Barat memilih lokasi tempat penyelenggaraan HANI di Kabupaten Sorong, karena daerah kota dan Kabupaten Sorong merupakan pintu gerbang masuk ketanah Papua, oleh karena itu sangat penting sekali jauh sebelumnya kita lakukan kegiatan seperti ini, untuk memberikan pemahaman ataupun sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang ada lingkup pemerintahan provinsi Papua Barat, secara khusus se-Sorong Raya terkait dampak negatif dari Narkoba tersebut, kata Sekda.

Sekda Solossa menambahkan, penyalahgunaan Narkoba harus benar-benar serius diberantas hingga keakar-akarnya, oleh sebab itu perlu adanya sebuah lembaga yang khusus menangani permasalahan Narkoba, bukan hanya diprovinsi Papua Barat, tetapi juga harus ada dimasing-masing kabupaten/kota.

Dengan tujuan dan harapan dengan adanya sebuah kelembagaan dimaksud, bisa dicegah lebih dini baik itu peredaran maupun memperkecil penggunanya, kata Solossa. (Red)

Exit mobile version