Perkuat Sinergitas Paham Kamtibmas, Kapolda PB Kunker Di Pulau Terluar Distrik Ayau.

Lensapapua.com – Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf A Rodja kembali melakukan serangkaian kunjungan kerja (kunker) ke pulau terluar Kampung Ayau, Distrik Ayau Kabupaten Raja Ampat.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hary Supriono membeberkan, kegiatan yang dilakukan sejak Rabu, (14/3/ 2018). Rombongan Kapolda yang tiba di Pulau Ayau sekitar Pukul 09.00 WIT dengan menggunakan kapal Exspress Bahari 7E dari Kabupaten Sorong, langsung di sambut meriah kepala Distrik Ayau Bonefasius Ompes dan masyarkat setempat dengan tarian dan suling tambur serta melakukan prosesi adat menginjak piring yang dilakukan oleh masyarakat setempat kepada Kapolda sebagai bentuk penyambutan.

Kapolda Rodja yang turut didampingi Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Yoppy Wayangkau, Ka BNNP Papua Barat Irjen Pol Untung Subagio, Pejabat utama Polda Papua Barat, Danrem 171 PVT Sorong Brigjen TNI Ignatius Yogo, Wadanlantamal XIV Sorong Kolonel Pelaut ( P ) Alex Syaril, Kepala Imigrasi Sorong Akmal, Kepala Bea dan Cukai yang diwakili oleh kepala seksi penyidikan Reinhs, Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Raja Ampat Lasiman,S.Sos,.M.M.EcDev dan Kabag Perbatasan Setda Kabupaten Raja Ampat Niko Ramandey.

Dalam kunjungannya, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. R. Albert. Rodja menyampaikan, apresiasi atas antusias pemerintah setempat juga warga melalui prosesi penyambutan.

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Terkait hal ini Kapolda Rodja meminta bantuan para tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat di Pulau Ayau agar senantiasa menjaga situasi yang aman, rukun, tertib dan damai karena tanpa peran dan partisipasi masyarakat maka situasi kondusif yang diharapkan sulit diwujudkan.

Menurut Kapolda Rodja, dengan terwujudnya rasa aman dan tentram tentunya semua pihak dapat melakukan pembangunan yang baik dan berkesinambungan untuk mencapai tujuan mensejahterakan dan mencerdaskan masyarakat.

Pada kesempatan ini, kapolda juga menyampaikan pesan bagi masyarakat yang mempunyai putra-putri yang berminat mendaftarkan dirinya menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri dengan baik terutama kesehatan diri (fisik dan psikis) .

Kemudian Kapolda menggelar pertemuan dengan warga pulau terluar sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan pada kesempatan tersebut Kapolda Papua Papua Barat menyerahkan bantuan berupa Tv dan parabola,genset, peralatan masak,mesin ketinting,gitar,alat-alat pancing,bola kaki dan bola volly serta pembuatan 1unit MCK yang di bangun oleh anggota Brimob Detasemen B pelopor kota Sorong. Dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga juga memberi dampak positif.
Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan Bakti sosial kesehatan dari Bidang Dokes Polda Papua Barat dan sosialisasi penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2018 untuk pulau-pulau terluar (PPKT) diwilayah hukum Polda Papua Barat selanjutnya rombongan melaksanakan kunjungan ke kampung Kabare Distrik Waigeo utara. (red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.