Perkuat Sinergitas, Dandim 1708/BN Letkol Inf Arif Setiyono,S.I.P Silaturahmi Bersama Wartawan Biak

Lensapapua, Biak – Dandim 1708/BN Letkol Inf Arif Setiyono,S.I.P melakukan silahturahmi bersama Awak Media yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Biak (KWB) di Coffe Kitong Hadi Biak Numfor, Rabu (17/02/2021).

Melalui kesempatan ini, Dandim berharap silahturami bersama Awak Media di Biak bisa terus terjalin dengan baik, dikatakan bahwa disituasi Pandemi Covid-19 ini peran aktif Media dalam menyampaikan informasi bagi masyarakat sangatlah penting, baik itu berupa pesan Kamtibmas maupun himbauan penerapan protocol kesehatan.

“Saya harap teman-teman wartawan, melalui media bisa menyampaikan pesan Kamtibmas, memberikan edukasi informasi kepada masyarakat agar lebih paham akan pentinnya penerapan protocol kesehatan saat situasi pandemic covid-19 seperti sekarang,”ujarnya.

Dandim juga menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan pihaknya kedepan seperti peran Babinsa di lapangan diantaranya kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) baik dibidang Perikananan dan Pertanian, serta Kegiatan Peduli Pendidikan, agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya, serta terbentuknya kemanunggalan antara TNI dan rakyat, “TNI kuat bersama rakyat”.

Konsep program tersebut adalah Babinsa akan menggunakan sepeda motor membawa buku pelajaran dan buku bacaan untuk anak- anak bisa belajar dan membaca, Babinsa juga memberiakan himbauan tentang protokol kesehatan pencegahan, membagikan masker dan hansnitizer, tujuanya adalah untuk menanamkan disiplin prokes diusia dini.

“Program Babinsa peduli pendidikan merupakan salahsatu program yang akan kita gagas, ini akan menjadi sarana bagi anak-anak untuk bisa belajar dan membaca, kita akan ke kampung-kampung, dan wilayah kepulauan seperti pulau Mapia, Padaido Aimando, Aruri supaya anak-anak disana bisa membaca buku pelajaran maupun buku bacaan yang disenangi,untuk itu saya harap adanya kolaborasi antara teman-teman media bersama kami dalam menyampaikan informasi yang membangun yang valid dan akurat kepada masyarakat,”kata Dandim.

Sementara itu, Wartawan TVRI Papua, Jack Mambeuw,mewakili jurnalis di Biak menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dandim Biak dan jajaran yang terus menjalin silahturahmi yang baik bersama awak media di Biak.

Dikatakan bahwa saat pandemic covid-19 sekarang ini media sebagai garda terdepan yang mampu memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat dalam memberikan edukasi, bagaimana peran media bisa menopang pembangunan dan menciptakan situasi yang kondusif melalui penyampaian informasi yang seimbang.

“Kebersamaan seperti ini penting untuk terus dijaga, terimakasih kepada Dandim Biak dan jajaran,harapan kami sinergitas dan silahturahmi bersama teman-teman jurnalis seperti ini bisa terus terjalin dengan baik, kami akan selalu mendukung semua program yang telah digagas oleh Pak Dandim untuk kemajuan Kabupaten Biak Numfor,”pungkas Jack Mambeuw.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.