Perkuat Hubungan Emosional Diantara Keluarga Besar TNI se-Sorong Raya

Lensapapua–  Perkuat Hubungan Emosional keluarga besar TNI, Korem 171 Praja Vira Tama menggelar Silaturahmi bersama seluruh elemen TNI di Sorong Raya.

Silaturahmi dalam balutan Coffee Morning yang dilaksanakan oleh Korem 171 Praja Vira Tama dimaksudkan agar hubungan antara Prajurit Korem 171/PVT dan seluruh Keluarga Besar TNI tetap terpelihara, sehingga hubungan harmonis, rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan dalam rangka mewujudkan ikatan bathin yang kuat didayagunakan untuk kepentingan ketahanan dan pertahanan Negara di darat.

Dikatakan Danrem 171 Praja Vira Tama, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Secara umum kondisi sosial, ekonomi dan politik di wilayah Korem 171/PVT berjalan cukup dinamis dan kondusif.

Hal ini patut disyukuri bersama karena Kondisi ini dapat tercipta berkat kerja keras semua pihak, tidak saja aparat keamanan dan Pemerintah daerah tetapi juga partisipasi aktif seluruh warga masyarakat Sorong, termasuk diantaranya peran Keluarga Besar TNI di wilayah Korem 171/PVT.

“Untuk itu, sesama keluarga besar TNI kiranya mampu meningkatkan wawasan serta pola pikir dan tindak yang konstruktif dalam upaya menyatukan komitmen kita guna memperteguh kesatuan dan persatuan bangsa demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945” kata Danrem 171 Praja Vira Tama, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Jum’at (31/3/2017) di aula Makorem 171 PVT.
“Keluarga Besar TNI memang bukanlah anggota TNI yang masih aktif, namun kita mempunyai hubungan emosional yang sangat kuat, dan harapan kita adalah keluarga besar TNI dapat menjadi contoh tauladan dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat.

Mari kita sukseskan program pemerintah melalui peran kita masing-masing, jaga citra TNI di masyarakat dan tetap berbuat yang terbaik dengan cara memelopori usaha mengatasi kesulitan yang muncul di sekeliling kita” tambah Danrem Ignatius Yogo Triyono.

Sementara itu, mantan Danrem 171 Praja Vira Tama, sekaligus Penasihat Veteran se- Sorong Raya, Brigjen TNI Frans Dewana mengatakan, keterlibatan TNI khususnya dijajaran Korem 171 PVT sangat tampak, kehadiran TNI juga belakangan banyak dinilai positif oleh masyarakat dan diharapkann semua Prajurit TNI dapat menunjukkan dedikasi dalam menjaga tanah Papua tetap damai.

“Mengutip penginjil pertama yang masuk ke tanah Papua, dikatakan bahwa setiap orang yang bekerja dengan setia dan jujur ditanah air maka akan menemukan satu tanda heran ke tanda heran yang lain, oleh karenanya saya harap semua prajurit TNI mendedikasikan jiwa raganya untuk tanah Papua” kata Frans Dewana.

Pada kesempatan Coffee Morning tersebut, dihadiri kalangan keluarga besar TNI, pensiunan TNI guna menyamakan persepsi, menjaga silaturahmi dan hubungan harmonis ditengah kehidupan masyarakat di Sorong Raya. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.