Peringati Hari Lahirnya Pancasila Pemkab Sorong Gelar Upacara

 

Wakil Bupati Sorong. Suko Harjono.

Lensapapua–   Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2019 Pemkab Sorong dipimpin Wakil Bupati sebagai Inspektur Upacara (Irup) menyelenggarakan upacara Bendera yang dihadiri para Muspida, pimpinan OPD serta ASN dilingkungan Pemkab Sorong. Sabtu ( 01/6-19)

 

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono. S.Sos. M.Si., dalam sambutan nya mengemukakan bahwa, Pancasila sebagai dasar dan idiologi negara yang pundamental, yang mampu mempersatukan seluruh rakyat Indonesia dari Sabang-Marauke wajib diperingati setiap tahunnya.

Dimana dengan adanya Pancasila ini, membuat bangsa Indonesia yang penuh keberagaman Ras, Etnis, Agama dan Budaya yang ada menjadi satu bangsa yang besar, kuat dan disegani bangsa-bangsa lain.

 

Oleh sebab itu sebagai warga negara yang baik kiranya kita semua dapat memaknai hari lahirnya Pancasila ini momentum merepleksikan diri.

 

Nilai-nilai Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Jangan karena perbedaan pilihan pada pemilu serentak beberapa waktu lalu, membuat kita terpecah belah, baik didaerah Kabupaten Sorong maupun disemua daerah yang ada diseluruh Indonesia ini.

 

Dengan memperingati hari lahirnya  Pancasila ini, mari kita satukan kembali perbedaan-perbedaan, apalagi dengan adanya semboyan Bhinneka Tunggal Ika, yang artinya; walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu, jadi mari kita semua menjalin persatuan dan kesatuan, agar negara kita ini kuat.

 

Buang segala rasa ego atau kepentingan sesaat yang dapat menghancurkan kita semua. Mari masing-masing kita semua menciptakan satu sikap pribadi yang baik dan dapat dipedomani oleh banyak orang. Agar negara kita ini bisa tentram dan damai. Kata Suko Harjono. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.