Perayaan HAN, Anak – anak di Biak Sampaikan Curahan Hati

 

Lensapapua, Biak – Dalam rangka peringati Hari Anak Nasional tahun 2020, Wahana Visi Indonesia bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Peelindungan anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) serta Himpaudi bersama – sama menggelar kegiatan peringati Hari Anak Nasional, bertempat di Aula RRI Biak, Kamis (23/07/2020)

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Biak Numfor, Kepala DP3AKB Biak, Ketua Himpaudi Biak Numfor, Ketua DPRD Biak, Kajari Biak, Wakapolres Biak, serta Dandim 1708/BN serta pimpinan OPD Kabupaten Biak Numfor.

Kepala DP3AKB Biak Drs. Lourens Pattipeilohy, M.AP mengatakan tujuan dari kegiatan peringati HAN kali ini adalah kepedulian bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak secara optimal supaya ada tumbuh kembang terhadap anak.

“Anak – anak bisa berguna bagi bangsa dan negara, dan mereka juga berguna bagi keluarga. Oleh sebab itu, walaupun dalam kondisi pandemi covid – 19 tetap kami laksanakan untuk memberikan semangat bagi anak – anak seluruh Indonesia dan secara khusus Kabupaten Biak Numfor yang kita cintai,” kata Lourens

Lourens berharap melalui kegiatan perayaan HAN kali ini dapat memberikan semangat kepada anak – anak, melindungi anak – anak dari segala kekerasan yang sering terjadi di dalam keluarga maupun lewat anak- anak. “Dengan Hari Anak Nasional kali ini kekerasan terhadap anak – anak dapat terhindar dan anak – anak dapat terlindungi supaya Indonesia tetap maju,” harapnya

Sementara itu, Sekda Kabupaten Biak Numfor Markus O. Mansnembra dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HAN dimasa pandemi covid-19 dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap hak anak – anak.

“Peringatan Hari Anak Nasional di masa pandemi covid – 19 ini adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pihak baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak melalui kepedulian dalam menghormati menghargai dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak di Kabupaten biak numfor secara optimal,” ujar Sekda

Sekda berharap kegiatan hari ini bukan hanya menjadi seremonial saja tetapi juga menjadi dasar dari kami pemerintah daerah untuk bisa menyusun berbagai program data terkait dengan Perlindungan Anak, kita memberikan kesempatan kepada anak – anak untuk bisa berkreatif, mendapatkan hak-hak mereka baik hak pendidikan, kesehatan juga hak keamanan atau perlindungan bagi anak-anak kita.

Area Manajer Wahana Visi Indonesia, Jhon Purba menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan dalam rangka Hari Anak Nasional terutama dimasa pandemi covid-19.

“Kita berharap pada situasi apapun suara anak kita tetap didengarkan dan suara-suara itu bisa mempengaruhi kebijakan di tingkat kabupaten, juga pembangunan itu harus menjangkau semua lapisan termasuk anak anak. Sehingga kita mengumpulkan anak – anak dari berbagai tempat dengan harapan di kabupaten Biak, semua masalah anak – anak dapat terakomodir dan hal ini sudah disambut baik oleh Bupati melalui Sekda Kabupaten Biak Numfor,” tutur Jhon

Jhon juga mengungkapkan bahwa, kegiatan kali ini menyesuaikan dengan protokol covid – 19 tetapi nantinya ke depan setelah normal, pihaknya akan mengakomodir semua anak-anak di seluruh Kabupaten Biak Numfor supaya dapat bisa tampil lebih baik lagi.

“Mereka semua ceria, senang dan terutama hak – hak mereka dalam pendidikan dan kesehatan, pola asuh terpenuhi dan terutama beberapa hal krusial bisa diperhatikan seperti masalah – masalah remaja, aborsi, narkoba, aibon dan segala macam, saatnya kita merespon dengan cepat dengan tidak mengabaikan itu, atau tidak mau tahu seperti itu,” tandas Jhon

Dalam peringatan HAN kali ini juga di isi dengan sesi dialog mendengar curhatan hati anak – anak dari berbagai wilayah hingga sampai ke kepulauan, yang didengar langsung oleh Sekda Biak dan seluruh Forkopimda yang hadir.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.