Peringatan Harkitnas Harus Mampu Membangkitkan Kembali Nilai-nilai Sejarah

banner 120x600
banner 468x60

LENSAPAPUA.COM, Pati – Upacara hari kebangkitan Nasional yang ke-115 mengambil tema “Semangat Untuk Bangkit” dipusatkan di halaman Makodim Pati diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS TNI AD Kodim 0718/Pati dan anggota dinas jawatan TNI AD di wilayah kabupaten Pati. Senin,(22/05/2023).

Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy Kasdim 0718/Pati bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat upacara dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

banner 325x300

Hari Kebangkitan Nasional menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Utomo pada tahun 1908. Semangat kebangkitan nasional tidak boleh memudar, namun justru semakin penting bagi kehidupan berbangsa kita hari ini.

“Semangat itu sudah tercetus 115 tahun yang lalu ditandai dengan berdirinya Budi Utomo, namun hingga saat ini tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati bangsa Indonesia.

Dalam momentum Harkitnas ini juga harus mampu membangkitkan kembali nilai-nilai sejarah, kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.

“Tidak ada bangsa yang maju tanpa perjuangan dan kerja keras. Tidak ada bangsa yang maju tanpa pengorbanan. Dan Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa, kecuali mereka berusaha merubah diri mereka masing-masing.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya dan jasa-jasa Pahlawan,” tegasnya. (nartopendimpati)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.