Perhatikan Penataan Kearsipan Daerah Untuk Masa Depan

Foto bersama

Lensapapua–  Bupati Sorong, DR. Drs. Stepanus Malak, M.Si., minta agar seluruh SKPD dilingkungan pemda Kabupaten Sorong memperhatikan penataan kearsipan daerah. Kamis (28/7)

Dokumen atau arsip bagi suatu daerah menjadi sangat penting sebagai wujud penyimpanan terhadap berbagai aktivitas pembangunan dan roda pemerintahan, oleh karena itu, setiap SKPD dilingkungan pemda Kabupaten Sorong wajib memperhatikan arsip ataupun pen-dokumentasian kegiatan untuk masa depan.

Demikian disampaikan Asisten III bidang administrasi sekretariat daerah kabupaten Sorong, saat mewakili Bupati Sorong,  pada kegiatan bimbingan teknis pembekasan arsip dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sorong tahun 2016.

Ditambahkannya jika kearsipan tidak tertata baik, maka dipastikan akan memberikan dampak kurang baik dimasa yang akan datang, karena arsip juga bermanfaat sebagai referensi sebuah tindakan yang akan dilakukan dalam sebuah peristiwa.

Sementara, ketua panitia bimtek pemberkasan , Leonora Maria Likumahua, mengatakan kegiatan bimtek tersebut ditujukan agar menyiapkan bukti administrasi dalam berbagai aktivitas untuk mewujudkan pemerintah yang bersih dan berwibawa.

Kegiatan Bimtek pemberkasan yang dilaksanakan di Handayani Hotel aimas Kabupaten Sorong tersebut diikuti perwakilan setiap SKPD dilingkungan pemda Kabupaten Sorong, dengan menghadirkan narasumber, Kahim Sunjaya dari Arsip Nasional Republik Indonesia Jakarta.  (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW