banner 728x250 banner 728x250

Perayaan Natal Bersama Pemkab Biak Numfor Dihadiri Wapres RI

Perayaan Natal Bersama Pemkab Biak Numfor Dihadiri Wapres RI

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Biak Numfor, karena di acara perayaan Silahturahmi Natal Pemerintah Kabupaten Biak Numfor bersama TNI/Polri dan masyarakat di hadiri oleh Wakil Presiden Prof. DR (HC) Ma’ruf Amin, di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih Biak, Kamis (01/12/2022).

banner 325x300

Dalam kesempatan ini, Wapres RI menyampaikan ucapan selamat menyambut Natal tahun 2022, untuk semua umat kristiani di Tanah Papua maupun seluruh pelosok Indonesia.

“Perayaan Natal adalah momen yang penuh sukacita sekaligus momen untuk menebar cinta kasih, harapan dan perdamaian, saya sangat mengapresiasi ajaran cintah kasih yang terus ditebarkan di wilayah Tanah Papua ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara,”ujarnya dihadapan masyarakat Biak Numfor, Papua.

Ajaran kasihanilah sesamamu manusia, seperi dirimu sendiri menjadikan nilai kasih mampu melewati batas-batas perbedaan. Tanah Papua adalah wajah Indonesia mini yang majemuk dan Biak ini merupakan daerah yang paling toleran.

“Untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama merawat kerukunan, toleransi dan kepedulian sebagai wujud dan usaha berasama untuk hidup saling menghomati satu sama lain. Dari pulau Biak tebarkan cinta kasih, persaudaraan, persatuan dan perdamaian untuk Indonesia,”lanjutnya.

Wapres juga meningatkan kepada semua pejabat yang bekerja dan bertugas di wilayah Tanah Papua untuk tetap melayani dan bekerja dengan penuh kejujuran dan ketulus.

“Kita sudah menghadapi era percepatan pembangunan di Tanah Papua, sebagai mana pesan Pdt. Izak Samuel Kijne Barang siapa yang bekerja di Tanah ini dengan setia, jujur dan dengar-dengaran Ia akan mendapatkan tanda heran satu ke tanda heran yang lain. Sekali lagi, dari bibir lautan pasifik, saya ucapkan selamat merayakan Hari Natal 2022, untuk seluruh umat kristiani dimanapun berada,” Ungkap Wapres.

Semetara itu, Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan bahwa kehadiran Wapres RI menjadi berkah bagi Biak Numfor dan Wilayah Saireri. Untuk itu Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wapres RI, Menteri dan seluruh jajaran di Biak.

“Kabupaten Biak Numfor ini adalah kabupate dengan tingkat toleransi tertinggi diwilayah timur di Indonesia sesuai yang dirilis Kementerian Agama,” katanya.

Sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan Infrastruktur Papua Bupati Herry menyampaikan harapannya agar Wilayah Biak Numfor, dan Saereri pada umumnya yang merupakan lumbung ikan nasional, diharapkan ikut mendapat dukungan dari pemerintah pusat dalam pengelolaan dan otimalisasi pengelolaan potensi ini.

“Melalui perayaan Natal ini, dan dikesempatan yang berbahagia ini kami mohon kirannya mendapat restu pelaksanaan Sail Teluk Cenderawsih tahun 2023. Dan ikut memberikan perhatian kepada wilayah Saereri sebagai satu-satunya dari 7 wilayah adat di Tanah Papua yang belum dijadikan daerah otonomi baru, dalam hal ini provinsi baru, Papua Utara,” ungkap Bupati.

Dalam acara natal bersama ini yang dipimpin oleh Ketua GKI Klasis Biak Selatan Pdt.Yohanes Kbarek, S.Th. Bupati Biak Numfor Herry. A. Naap  dan Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra SE,. M.BA juga turut menyampaikan selamat menyongsong Natal 2022 bagi seluruh masyarakat Kabupaten Biak Numfor.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.