Peran Pers Harus Mampu Berikan  Informasi Yang Menyejukan

Wakil Bupati Sorong, Suka Hardjono, S.Sos.,M.Si Dok/red
Wakil Bupati Sorong, Suka Hardjono, S.Sos.,M.Si Dok/red

Lensapapua – Dengan berbagai perkembangan informasi, komunikasi dan teknologi saat ini maka peran pers akan lebih dituntut  mampu memberikan informasi yang bisa menyejukan.

Selain menyejukan tentu peran pers juga mampu memberikan berbagai informasi yang  memiliki nilai ada unsur mendidik, mencerahkan, menghibur serta tetap menjaga netralitasnya.

“Artinya,tetap mengedepankan independensinya dalam penyajian berbagai informasi yang ada, ujar Wabup Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si,” usai menghadiri pelantikan pengurus PWI Perwakilan Sorong Raya periode 2016-2018, Jum’at (8/4).

Dengan adanya pelantikan pengurus PWI Sorong Raya ini, saya atas nama Pemkab Sorong memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini. Mudah-mudahan peran kaum jurnalis semakin member ruang tersendiri di kalangan public, ucap Wabup Suka Hardjono.

Selain itu,  peran dan tugas dari dari media massa yang ada mampu memberikan berbagai masukkan, kritik dan sarannya, sehingga ada keseimbangan dalam tatanan kehidupan yang lebih relevansi sesuai dengan tuntutan kebutuhan, imbaunya.

“Eksistensi  dan peran dari berbagai media massa yang ada saat ini patut kita hargai. Karena hanya dengan media semua aktivitas pelayanan pada umumnya bisa diketahui oleh publik, tanpa  adanya media akan sulit apa saja yang terjadi di sekitar kita tak mungkin diketahui secara baik dan benar oleh masyarakat pada umumnya,” tutupnya.RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.