Peran DWP Dalam Mensosialisaikan Program Pemerintah

20150526_112223

Lensapapua – Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sorong Selviana Solossa, mengatakan, peran DWP yang intinya adalah membantu dalam mensosialisasikan program pemerintah dalam upaya untuk mensejahterakan anggota dan masyarakat.

Sebagaimana kita ketahui, keberadaan organisasi DWP memiliki kekhususan , bila dibandingkan dengan organisasi wanita lainnya, ujar Selviana Solossa, pada pembukaan Musda DWP III Kabupaten Sorong tahun 2015, di Aimas, Selasa (26/5).

Kekhususan tersebut ditandai dengan kedekatan organisasi ini dengan unsur penyelenggara negara. Dalam hal ini PNS  atau sekarang telah diubah menjadi aparatur sipil negara, terutama dalam mengisi perpanjangan tangan  dari berbagai kebijakan pemerintah di bidang kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, tugas lainnya dalam mendorong perkembangan gender di lingkungan pemerintahan, serta berkaitan dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan dari pusat sampai ke daerah, dalam koridor jajaran penyelenggaraan pemerintah,  katanya.

Berbagai kegiatan DWP dapat dilakukan sampai ke wilayah pelosok pedesaan  dan perangkat jaringan kerjasama  dengan pemerintahan yang ada. “Untuk itu, kita harus dapat mengkondisikan organisasi ini untuk lebih berfungsi sebagai organisasi pendamping di tangan PNS  sebagai organisasi kemasyarakatan,” ucap Selviana Solossa.

Pada kesempatan yang sama, ia mengajak semua anggota DWP dan pembina termasuk semua unsur pelaksana di tingkat SKPD  agar tetap menopang keberadaaan DWP, dengan melakukan berbagai kegiatan yang lebih berkualitas.

“Jadikan organisasi sebagai media sebagai tujuan kita untuk mensejahterakan anggota  maupun masyarakat,”tandasnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.