Peran BKKBN Dalam Upaya P4GN penting.

MANOKWARI, —  Peran dan perhatian pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional disingkat BKKBN, adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keluarga berencana dan keluarga sejahtera, diharapkan mampu untuk menjadi lembaga yang daharapkan mampu mewujudkan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kasi Pencegahan BNNP Papua Barat Nujanah, S.sos, saat melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi melalui Media Penyiaran P4GN Kepada Keluarga bekerjasama dengan BKKBN dengan tema “peran BKKBN dalam Upaya P4GN” di Radio Pro 1 Manokwari Frekuensi MW 427 MW, FM 94,30 MHZ didampingi  Dr. Mauliwaty Bulo (Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera), Rabu (22/11) mengatakan, kerjasama ini dimaksud
Sebab BKKBN sebagai landing sektor sebagai upaya sistematis berdasarkan data mampu bersama BNNP PB melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan keluarga dan masyarakat, sebagai upaya untuk memberikan kekuatan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan dan ketrampilan mereka dalam mengidentifikasi dan memprioritaskan kebutuhan masyarakat dan melakukan upaya untuk mencapai kebutuhan tersebut.

Nurjanah mengatakan, dengan metode pendekatan ini dianggap sesuai dan relevan dalam mengatasi masalah narkoba dikalangan masyarakat karena permasalahan narkoba ini sendiri merupakan masalah masyarakat yang membutuhkan perhatian dan tanggung jawab penuh dari masyarakat itu sendiri.Masyarakat lebih mengenal lingkungan tempat tinggal mereka sendiri yang akan memudahkan mereka dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dengan cara mereka sendiri yang sesuai dengan apa yang berada di lingkungan mereka sendiri.

” Masyarakat merupakan elemen terpenting didalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Didalam masyarakatlah terbentuk suatu rasa kebersamaan dan sosial yang tinggi antar sesama. Saling mengenal satu sama lain akan memperkuat kesatuan didalam kehidupan berbangsa dan negara. Sehingga kami butuh kerjasama dari lembaga yang potensial dapat menjangkau keluarga masyarakat di Papua barat khususnya secara merata, agar pemahaman melawan narkoba sakin di mengerti oleh masyarakat, “Ujar Nurjanah.

Sementara Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera Dr. Mauliwaty Bulo menuturkan, peran BKKBN dalam menanggulangi permasalahan narkoba dimana BKKBN mempunyai program pembangunan keluarga yang bertujuan untuk memberikan akses keluarga dan masyarakat untuk mendapatkan informasi dan ketahanan kesejahteraan keluarga, khususnya di Provinsi Papua Barat.

“BKKBN kami juga mempunyai program Generasi Berencana dimana program ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi segala sesuatu harus direncanakan agar menghasilkan generasi yang berkualitas, dan bebas Narkoba dan Miras, “Terangnya. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.