Peran Aktif Semua Pihak Sangat Penting Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

acara-coffee-morning-fkub-kabupaten-sorong

Lensapapua–  Salah satu agenda nasional yang akan berlangsung di Papua Barat adalah pesta demokrasi Pilkada serentak 2017 mendatang. Dimana Pilkada dimaksud akan dilaksanakan di 5 daerah yakni Pilkada gubernur, bupati/wakil bupati Tambrauw, bupati/wakil bupati Kabupaten Sorong, bupati/wakil bupati Maybrat dan walikota/wakil walikota Sorong.

Untuk itu, demi menjaga stabilitas Kamtibmas lebih kondusif, pemerintah Kabupaten Sorong bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat melaksanakan acara coffee morning bersama TNI/Polri, tokoh agama, tokoh intelektual, pemuda, tokoh adat dan masyarakat, berlangsung dihotel Aquarius Aimas, Selasa (08/11)

Pelaksana tugas (Plt) bupati Sorong Drs. Musa Kamudi, M.Si., dalam sambutannya mengajak seluruh tokoh-tokoh yang ada untuk berperan aktif, bersinergi menjaga situasi yang aman, tertib disatu daerah, karena situasi kamtibmas tidak semata-mata tugas TNI/Polri semata, himbaunya.

Aktivitas pemerintahan, perkonomian dan aktivitas kemasyarakatan akan terganggu jika kondisi daerah tidak aman dan tertib, oleh karena itu apa yang sudah dilakukan FKUB selama ini berupaya untuk melakukan deteksi dini  harus tetap dilaksanakan secara bersama-sama dan secara berkelanjutan.

Apalagi dalam menghadapi pesta demokrasi, tahapan saat ini memasuki tahapan kampanye, sudah tentu dalam era repormasi dan keterbukaan saat ini perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar, tetapi jangan lah perbedaan itu membuat masyarakat menjadi saling membenci satu dengan yang lainnya. Harus bisa menghindari konflik yang berkepanjangan, serta dapat menghindari tindakan-tindakan anarkis.

Jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu negatif yang dihembuskan orang-orang yang tidak bertanggungjawab, karena itu akan membawa dampak buruk bagi kehidupan bermasyarakat, serta dapat merusak tatanan kehidupan yang sudah terpelihara selama ini dengan baik didaerah ini.

Untuk itulah saya menghimbau kepada kita semua mulai dari tingkat atas hingga ditingkat bawah, mari kita semua membina kebersamaan, keberagaman, persatuan dan kesatuan didaerah ini, mendukung program nasional serta mendukung pesta demokrasi, siapapun yang akan terpilih itulah yang akan menjadi pemimpin bagi kita semua.

Karena tanpa peran serta dari semua pihak, Kamtibmas tidak akan tercipta didaerah ini sesuai dengan apa yang kita harapkan, kata Kamudi.  RED

Berita terkait

Leave a Comment