Penuhi Kebutuhan Pengguna Untuk Pengamanan Informasi BSSN Lakukan Pengujian Perangkat di Kabupaten Sorong

Kadis Kominstaper Kabsor didampingi Kabid Persandian bersama para tamu dari BSSN

Lensapapua –¬† Dalam rangka memenuhi kebutuhan pengguna terkait dengan pengamanan informasi, BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) unit riset dan pengembangan teknologi melakukan pengujian alat/barang-barang yang sedang dikembangkan di Kabupaten Sorong.

 

Program kerja pusat pengkajian dan pengembangan teknologi keamanan Siber dan Sandi negara adalah program rutin tahunan yang anggarannya menggunakan dana DIPA BSSN tahun anggaran 2021.

 

Di wilayah Papua dan Papua Barat, Kabupaten Sorong menjadi daerah pertama yang menjadi pilot projek pengkajian pengembangan   produk karya Mandiri.yang merupakan hasil rancang yang sedang dalam proses pengembangan. Dengan tujuan untuk mendapatkan masukan dan penilaian produk tersebut oleh stakeholder. ujar Sutomo. Biro Humas BSSN pusat. Selasa (26-10/21)

 

Pengujian penggunaan perangkat ini akan dilaksanakan selama kurun waktu satu bulan, kemudian akan dievaluasi, apakah perangkat ini dapat digunakan didaerah ini atau tidak, hasil evaluasi tersebut akan di followup di BSSN. Dengan tentunya kedepan dapat menghasilkan produk perangkat yang lebih maksimal, terang Sutomo. Red

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.