Penerimaan Polri di Biak Sudah Dibuka

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Penerimaan Polri di Wilayah Kabupaten Biak Numfor sudah terbuka, diharapkan pemuda-pemudi yang berminat bergabung menjadi anggota Polri segera mendaftar dan melengkapi persyaratan yang harus dipenuhi. Hal tersebut dibenarkan Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH., S.I.K melalui Kabag SDM Kompol Stella Suruan, SIP saat memantau kegiatan jalannya penerimaan Polri di Aula R. Soedjoko Polres Biak Numfor. Rabu (6/4/2022).

banner 325x300

Dikatakan Kabag SDM, bahwa penerimaan Polri ini sudah dibuka mulai tanggal 31 Maret 2022, sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan oleh Polda Papua, untuk waktu pendaftaran sampai dengan tahap verifikasi taruna Akpol berlangsung selama 20 hari dari tanggal 31 maret s/d 18 April 2022. Sedangkan tahap pendaftaran hingga verifikasi Bintara Polri berlangsung selama 12 hari dari tanggal 31 Maret s/d 11 Maret 2022.

“Kami harapkan, bagi pemuda-pemudi yang memiliki keinginan untuk bergabung menjadi anggota Kepolisian khususnya yang berdomisili di Kabupaten Biak Numfor agar segera mendaftar online dan melengkapi berkas-berkas persyaratan yang dibutuhkan dalam penerimaan Polri tersebut, mengingat waktu pendaftaran sangat singkat, “ungkap Kompol Stella Suruan, SIP

Ditambahkan juga oleh Kabag SDM, bahwa tahun ini pada gelombang ke II penerimaan Polri hanya Taruna Akpol dan Bintara Polri, sedangkan untuk tamtama belum dibuka. “Hingga hari ini, yang telah mendaftar secara online sudah lebih dari 200 pendaftar, sedangkan untuk yang datang melakukan verifikasi belum sampai 50 orang, kemungkinan mereka masih melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan, “terang Kabag SDM.

Lanjutnya, Kabag SDM juga berharap kepada masyarakat yang belum paham bisa datang langsung ke tempat pendaftaran di Polres Biak Numfor hal-hal apa saja yang harus disiapkan yang berkaitan dengan penerimaan Polri.
“Kalau belum tau atau belum mengerti cara pendaftaran, bisa datang langsung ke Polres Biak Numfor Bagian SDM, sudah ada panitia yang disiapkan, nanti akan dijelaskan dan dipandu langsung tentang cara pendaftaran online ataupun berkas-berkas yang harus disiapkan, “papar Kabag SDM.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.