Pemprov Papua Barat Apresiasi Kegiatan Forum Komunikasi Kemiteraan UMKMK Yang Diselenggaraan Dinas PM&PTSP

Wakil bupati Sorong Suko Harjono. Saat membuka kegiatan Forum Komunikasi Kemiteraan UMKMK dihotel Aquarius Kabupaten Sorong.

Lensapapua–   Pemprov Papua Barat apresiasi kegiatan ” Forum Komunikasi Kemiteraan bagi kaum UMKM Kabupaten Sorong yang diselenggarakan dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PM & PTSP ) Papua Barat. Dihotel Aquarius Aimas. Selasa ( 17/9)

 

Sambutan Gubernur Papua Barat yang dibacakan oleh wakil Bupati Sorong, Suko Harjono. S.Sos. M..Si, mengatakan sesuai PP No. 17 tahun 2013 tentang implementasi pelaksanaan UU No. 20 tahun 2008 tentang usaha Mikro, kecil dan menengah.

 

Maka melalui kegiatan ini sebagai upaya membuka akses menjalin kerjasama usaha besar ( PMA/PMDN) yang berkedudukan sebagai Plasma atau pemberi waralaba dan UMKM sebagai penerima laba.

 

Pengusaha besar dan pengusaha kecil juga diharapkan menjadi wadah komunikasi efektif untuk memberikan kesempatan serta mendahulukan UMKM yang memiliki kemampuan dan sumberdaya.

 

Lanjut dikatakan Suko, PMA/PMDN juga diharapkan dapat mendorong UMKM untuk tumbuh dan berkembang sebagai komponen pelaku ekonomi yang tangguh, mandiri, menciptakan pemerataan usaha, lapangan kerja dan pendapatan. Sehingga dapat mencegah kesenjangan ekonomi sosial sesama pelaku ekonomi dikabupaten Sorong.

 

Dengan demikian diharapkan para pengusaha mikro dapat mengalami peningkatan menjadi pengusaha kecil. Dan pengusaha kecil naik menjadi pengusaha menengah dan pada akhirnya bisa berkembang menjadi pengusaha besar. Sehingga pengusaha UMKM Papua Barat dapat berdaya saing global.

 

Melalui kegiatan ini, juga diharapkan  menjadi kerjasama nyata, saling bersinergi melalui kemiteraan usaha berbasis kearifan lokal.

 

Sehingga pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru, dapat memetik keuntungan dan memberi Multiplier Effect ( amanfaat ganda) bagi pembangunan ekonomi di Papua Barat secara khusus dikabupaten Sorong. Harap Suko. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.