Pemkab Sorsel Berjanji Akan Tuntaskan Ganti Rugi Tanah Marga Anni Keret

Lensapapua–   Pemalangan kantor bupati Sorong Selatan yang dilakukan marga Anni Keret kemarin (27/2) menuntut agar pemerintah daerah segera membayarkan ganti rugi tanah/lahan seluas 100 Hektar yang saat ini sudah digunakan untuk perkantoran.

Terkait permasalahan ini Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli mengatakan,pihaknya akan memenuhi/membayar permintaan masyarakat dalam hal ini marga Anni Keret sebagai pemilik lahan dimaksud.

Hanya saja kata bupati Samsudin, pihaknya masih merencanakan melakukan pertemuan pada tanggal 7 Maret mendatang yang dihadiri/pastikan akan dihadiri gubernur, Polda Papua Barat, mantan bupati Sorong Selatan dan pihak marga Anni.

Hal ini kata Samsudin untuk mencari solusi atau mencari benang merah dari persoalan ini. masalahnya terkait pembayaran ganti rugi tanah/lahan ini awalnya ditangani oleh mantan bupati Sorong Selatan (Otto Ihalau-red) meskipun Samsudin mengakui bahwa pada saat itu diri nya juga sebagai wakil bupati.

Tetapi persoalan ini tepat nya hanya mantan bupati saja yang mengetahuinya. sebagai wakil bupati kata Samsudin, dirinya tidak mengetahui secara detil persoalan pembayaran dengan marga Anni Keret.

Tetapi kata Samsudin, setelah pertemuan nanti, pemerintah siap dan akan membayarakan tuntutan masyarakat tersebut.

Selain upaya lebih memperhatikan hak-hak masyarakat, supaya juga tidak mengganggu aktivitas pelayanan pemerintah terhadap masyarkat.ujarnya.  RED

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.